Dulu Setim dengan Lilian Thuram, Gianluigi Buffon Kini Hadapi Anak Rekannya

Oleh Okky Herman Dilaga pada 19 Agu 2018, 20:49 WIB
Gianluigi Buffon

Bola.com, Guingamp - Gianluigi Buffon menjalani laga resmi ketiga bersama Paris Saint-Germain (PSG) saat menang 3-1 atas EA Guingamp di Stade du Roudourou, Guingamp, Sabtu (18/8/2018).

Pada laga tersebut, Buffon berhadapan dengan striker tuan rumah, Marcus Thuram. Marcus Thuram merupakan anak dari Lilian Thuram, mantan rekan setim Buffon di Parma dan Juventus.

Marcus Thuram memang tidak mencetak gol ke gawang Buffon. Satu-satunya gol Guingamp dicetak striker Nolan Roux pada menit ke-20.

Akan tetapi, pemain berusia 21 tahun itu mengungkapkan kegembiraannya menghadapi Buffon. "Respek," tulis Marcus Thuram dalam akun pribadi Twitter-nya.

Marcus Thuram lahir pada 6 Agustus 1997 di Parma, Italia. Itu berarti, Buffon masih berada setim dengan ayah Marcus Thuram, Lilian. Buffon membela Parma pada periode 1995-2001.

Mungkin saja, Buffon sering bertemu Marcus Thuram saat masih kecil. Kiper berusia 40 tahun itu pun terlihat mengenal baik Marcus Thuram setelah pertandingan tersebut.

Adapun Buffon memiliki pengalaman bermain dengan Lilian Thuram selama 10 tahun. Lima tahun dihabiskan di Parma, dan lima tahun di Juventus, kemudian Lilian Thuram memilih pindah ke Barcelona pada 2006.