Tak Jadi Berkostum Manchester United, Alex Sandro Termotivasi di Juventus

Oleh Liputan6.com pada 19 Agu 2018, 21:58 WIB
Alex Sandro

Jakarta - Bek kiri Alex Sandro mengakui dirinya bahagia berkostum Juventus. Meskipun pemain asal Brasil ini sempat dikabarkan pindah ke Manchester United pada jendela transfer musim panas tahun ini.

Bek 27 tahun Juventus memiliki kemampuan eksplosif di atas lapangan sehingga membuat Setan Merah kepincut. Sandro diyakini masuk daftar lima pemain prioritas yang diajukan Jose Mourinho untuk diboyong ke Old Trafford.

Namun, Manchester United (MU) gagal mendapat tanda tangan Sandro sampai penutupan jendela transfer Jumat (17/8/2018) lalu. Menurut BleacherreportĀ salah satu faktor yang membuat Sandro batal pindah adalah masalah batasan anggaran yang dimiliki MU.

Sandro sendiri mengaku betah bermain bersama Juventus. Komentar tersebut keluar setelah dia membantu Si Nyonya Tua -julukan Juve- memenangkan laga pembuka Serie A 2017/2018 di markas Chiavo.

"Saya merasa luar biasa (setelah membantu Juve menang di pekan pertama Liga Italia, red). Saya yakin akan menjadi tahun yang besar bagi saya dan Juventus," kata Sandro, dikutip laman resmi Juventus.

2 of 2

Kemenangan Penting

Torino, Juventus, Serie A
Duel pemain Torino, Nicolas N'Koulou (kiri) dengan pemain Juventus, Alex Sandro pada laga Serie A di Stadio Grande Torino, Turin (18/2/2018). Juventus menang 1-0. (AFP/Marco Bertorello)

Bekas pemain FC Porto tersebut memang andil besar dalam kemenangan tipis Juventus yang dramatis. Pada masa injury time, Sandro mengirim umpan yang dikonversi menjadi gol oleh Federico Bernardeschi. Gol tersebut mengunci kemenangan tipis Juventus atas Chievo, 3-2.

"Selalu penting untuk memulai musim dengan kemenangan. Ini adalah pertandingan yang sulit, kami tahu bahwa kami perlu meningkatkan permainan di laga berikutnya," kata Sandro.

Sumber: Liputan6.com

Lanjutkan Membaca ↓