Reaksi Pelatih Juventus kala Cristiano Ronaldo Mandul pada Laga Perdana Serie A

Oleh Liputan6.com pada 19 Agu 2018, 22:07 WIB
Cristiano Ronaldo Cetak Gol Pertama Untuk Juventus

Jakarta - Cristiano Ronaldo tak sanggup mencatatkan namanya saat melakoni debut resmi bersama Juventus di markas Chievo, Sabtu (18/8/2018). Setelah pertandingan, pelatih Massimiliano Allegri menyebut superstar asal Portugal masih beradaptasi dengan timnya.

Ronaldo dipasang sebagai starter saat Juventus melawat ke markas Chievo di Stadio M. A. Bentegodi, Sabtu (18/8/2018) waktu setempat. Meski pemain bintangnya gagal mencetak gol, Juventus mampu menang tipis 3-2.

"Kami latihan dengan skuat penuh baru tujuh hari belakangan. Kami masih belajar mengenal Ronaldo dan sebaliknya," kata Allegri dikutip situs resmi tim.

"Kami membuat banyak kesalahan di pertandingan melawan Chievo dengan membiarkan tim kehilangan fokus dan kurang sentuhan bola. Anda pikir Anda akan memegang kendali pertandingan? Laga pembuka Serie A mengajarkan kepada kami bahwa persaingan akan berat," ujarnya.

2 of 2

Duet Dengan Dybala

Cristiano Ronaldo Cetak Gol Pertama Untuk Juventus
Cristiano Ronaldo berselebrasi bersama rekannya Paulo Dybala. (AFP Photo/Isabella Bonotto)

Allegri juga membantah anggapan yang menyebut Ronaldo kurang klop dipasang bersama Paulo Dybala di lini depan. Menurutnya, Dybala yang notabene rekan satu tim Lionel Messi di Timnas Argentina justru banyak membantu Ronaldo mengenal gaya menyerang Juventus.

"Dia (Ronaldo) terhubung baik dengan Dybala. Justru hari ini saya terkesan betapa mudahnya Ronaldo masuk ke dalam tim," kata Allegri.

Dalam laga ini Juventus mencetak gol lewat aksi Sami Khedira (3'), Federico Bernardeschi (90') dan gol bunuh diri Mattia Bani di menit ke-75. Sedangkan dua gol Chievo dicetak Mariusz Stepinski (38') dan Emanuele Giaccherini (56'). 

Sumber: Liputan6.com

Lanjutkan Membaca ↓