Sukses


Kaka; AC Milan Sudah Kembalikan DNA

Jakarta - Ricardo Kaka mengaku semakin optimistis melihat perubahan AC Milan. Mantan gelandang AC Milan dan Timnas Brasil itu memuji revolusi di tubuh manajemen I Rossoneri.

Menurut Kaka, AC Milan  telah mendapatkan kembali DNA-nya, yang sudah lama hilang. Kaka berpendapat bahwa AC Milan akan bangkit musim ini dan bersaing di papan atas Serie A Italia.

AC Milan berstatus klub besar Italia, bahkan Eropa. Namun, prestasi mereka anjlok dalam beberapa tahun terakhir karena sempat diterpa masalah finansial.

Klub yang bermarkas di San Siro ini mulai musim panas ini berbenah. Kaka cukup yakin AC Milan menatap masa depan yang lebih cerah dengan manajemen anyar.

Pada era awal 2000-an dulu, AC Milan di bawah asuhan Carlo Ancelotti sempat berjaya di kompetisi Eropa, terutama Liga Champions. Dalam kurun waktu empat tahun, terhitung dari 2003 hingga 2007, klub berjuluk Rossoneri itu mencapai final sebanyak tiga kali.

"Saya tak ingin berkata apapun soal manajemen sebelumnya, sebab saya masih dekat dengan mereka. Tetapi manajemen ini memiliki sesuatu yang berbeda, karena mereka telah menemukan kembali DNA Rossoneri," ujar Kaka kepada Gazzetta dello Sport.

2 dari 3 halaman

Temukan Karakteristik

"Mereka menemukan kembali karakteristik klub, rasa memiliki, Leo dan Paolo telah kembali dan (Gennaro) Gattuso bertahan sebagai pelatih," lanjutnya.

Kehadiran Gattuso di kursi kepelatihan diyakini Kaka menjadi salah satu bagian penting untuk Milan saat ini. Sebab, mantan rekan setimnya itu memiliki semangat yang tinggi sebagai pemain maupun pelatih.

"Rino (julukan Gattuso) adalah sosok yang membawa 'grinta'. Dia memiliki semangat sebagai orang yang tak pernah putus asa. Semuanya sama saja, saat dia masih menjadi pemain maupun pelatih," tambah Kaka.

3 dari 3 halaman

Jalur yang Tepat

"Milan telah berada di jalur yang tepat. Saya tidak tahu apa yang Maldini lakukan di klub. Mungkin dia akan mendapatkan peran yang sama seperti Leonardo, tetapi saya yakin mereka akan bekerja sama dengan baik," paparnya.

Direktur olahraga baru Milan, Leonardo, sebelumnya sempat mengungkapkan ingin membawa Kaka turut ikut serta dalam manajemen. Namun, ia mengaku masih belum tahu akan memberikan peran apa kepadanya.

Sumber: Liputan6.com

Video Populer

Foto Populer