Sukses


Didikan Keras Ferguson Bikin Ronaldo Jarang Pamer Trik di Lapangan

Bola.com, Turin - Striker Juventus, Cristiano Ronaldo, mengaku Sir Alex Ferguson, memiliki peran besar dalam karier sepak bolanya. CR7, julukan Ronaldo, mengungkapkan Ferguson merupakan sosok yang sangat keras kepada dirinya.

Ronaldo bergabung dengan Manchester United dari Sporting Lisbon tahun 2003. Ronaldo berseragam The Red Devils saat berusia 18 tahun.

Ferguson berhasil memoles Ronaldo menjadi pemain hebat di Manchester United. Kapten timnas Portugal itu berhasil meraih gelar Liga Champions dan Ballon d'Or, diiringi keberhasilan mencetak 42 gol musim 2007-2008.

"Pada awal karier saya, sosok Ferguson sangat penting karena saya pindah dari Sporting ke Manchester United dan membawa mentalitas orang Portugal dalam diri saya," ujar Ronaldo.

"Terlalu banyak trik membawa bola, pengambilan keputusan saya pun belum bagus. Dia mengajari saya bagaimana melakukan semua itu. Di Premier League, para pemain tidak mudah terjatuh, mereka pemain yang tangguh," katanya melanjutkan.

Cristiano Ronaldo mengakui pelatih legendaris Manchester United itu sudah seperti ayah bagi dirinya. "Seperti saya sudah saya katakan berulang kali, dia mengajarkan saya banyak hal. Dia seperti ayah buat saya. Dia banyak menolong saya di Manchester United," ucap pemain berusia 34 tahun.

Sumber: The Sun

 

Video Populer

Foto Populer