Sukses


Kevin Strootman Sebut Momen Sekarang Menjadi Saat Tepat Tinggalkan AS Roma

Jakarta - Kevin Strootman akhirnya hijrah dari AS Roma ke Olympique Marseille. Kepindahan gelandang asal Belanda diwarnai kontroversi karena Strootman membuat komentar miring tentang Gillarossi.

Strootman pindah ke Marseille dengan mahar 28 juta euro atau sekitar Rp 479 miliar. Di Ligue 1 Prancis, dia akan reuni dengan pelatih Rudi Garcia yang sama-sama pernah memperkuat AS Roma beberapa musim lalu.

Ada anggapan yang menyebut Strootman pindah lantaran Roma mendatangkan gelandang Prancis, Steven N'Zonzi, dari Sevilla pada bursa transfer musim panas tahun ini. Dalam sebuah pernyataan, Strootman mengonfirmasi kabar tersebut.

"Apakah saya meninggalkan Roma karena Nzonzi? Tidak secara otomatis ketika pemain baru datang, lalu saya pergi. Tapi ini waktu yang tepat untuk pergi, saya sudah lima tahun bersama Roma," kata Strootman dikutip laman resmi klub, Rabu (29/8/2018).

Sumber: Liputan6.com

 

2 dari 2 halaman

Hampa Gelar

Selama tampil di Serie A, Strootman dan AS Roma hampa gelar. Namun, dia menyebut sosok Rudi Garcia telah membuatnya berkembang, sehingga keputusan untuk pindah ke Marseille juga didasari pertimbangan tersebut.

"Garcia adalah pelatih yang spesial bagi saya. Dia yang membawa saya ke Roma, lalu dia menginginkan saya lagi di Prancis," kata pemain kelahiran 13 Februari 1990 itu.

Sekadar informasi, Strootman gabung AS Roma pada PSV Eindhoven pada 16 Juli 2013. Dia didatangkan oleh Garcia pada waktu itu dengan mahar sekitar 13 juta euro.

 

Video Populer

Foto Populer