Sukses


Taklukkan Parma, Juventus Lanjutkan Tren Positif di Serie A

Bola.com, Parma - Juventus mengalahkan Parma 2-1 pada laga pekan ketiga Serie A 2018-2019, di Stadion Ennio Tardini, Minggu (2/9/2018) dini hari WIB. Pada laga ini, Cristiano Ronaldo belum berhasil membuka rekening golnya.

Juventus sudah unggul 1-0 atas Parma saat laga baru berjalan dua menit. Striker asal Kroasia, Mario Mandzukic, membawa tim tamu unggul setelah menaklukkan Luigi Sepe melalui tembakan dari jarak dekat.

Juventus semakin nyaman menguasai laga setelah gol itu. Tiga peluang tercipta melalui Sami Khedira, Federico Bernardeschi, dan Mandzukic, namun belum berujung gol.

Parma yang bertindak sebagai tuan rumah tidak tinggal diam. Upaya untuk mencetak gol penyama kedudukan membuahkan hasil setelah Gervinho membobol gawang Juventus yang membuat skor menjadi 1-1 pada menit ke-33.

Parma sebenarnya punya kans unggul atas Juventus di babak pertama andai Wojciech Szczesny, tidak bermain gemilang di bawah mistar. Ia berhasil mengagalkan dua peluang emas yang didapatkan, Simone Iacoponi dan Luca Rigoni.

Memasuki babak kedua, Juventus kembali unggul atas Parma pada menit ke-58. Kerja sama apik Mandzukic dan Blaise Matuidi di dalam kotak penalti diakhiri dengan tembakan keras gelandang asal Prancis itu ke gawang Parma. Skor pun berubah menjadi 2-1.

Cristiano Ronaldo yang belum mencetak satu gol pun di Serie A, mendapatkan beberapa peluang emas. Hanya saja, striker berusia 33 tahun itu gagal memaksimalkan peluang yang didapat di pertandingan ini.

Kemenangan atas Parma membuat Juventus berhasil meraih tiga kemenangan beruntun pada awal musim ini. Tim asuhan Massimiliano Allegri menempati puncak klasemen dengan mengoleksi sembilan poin.

 

 

2 dari 2 halaman

Susunan pemain

Susunan pemain

Parma (4-3-3): 55-Luigi Sepe; 2-Simone Iacoponi, 22-Bruno Alves, 28-Riccardo Gagliolo, 18-Massimo Gobbi; 32-Luca Rigoni, 5-Leo Stulac, 17-Antonino Barilla; 27-Gervinho, 45-Roberto Inglese, 20-Antonio Di Gaudio

Pelatih: Roberto D'Aversa

Juventus (4-3-3): 1-Wojciech Szczesny; 16-Juan Cuadrado, 19-Leonardo Bonucci, 3-Giorgio Chiellini, 12-Alex Sandro; 6-Sami Khedira, 5-Miralem Pjanic, 14-Blaise Matuidi; 33-Federico Bernardeschi, 17-Mario Mandzukic, 7-Cristiano Ronaldo

Pelatih: Masssimiliano Allegri

Wasit: Daniele Doveri

 

  • Juventus adalah klub sepakbola asal Italia
    Juventus Football Club S.p.A atau yang biasa dikenal dengan Juventus atau Juve adalah klub sepak bola profesional asal Italia.
    Juventus adalah klub sepakbola asal Italia

    Juventus

  • Serie A adalah sebuah divisi tertinggi liga sepak bola di Italia
    Serie A adalah sebuah divisi tertinggi liga sepak bola di Italia
    Serie A adalah sebuah divisi tertinggi liga sepak bola di Italia

    Serie A

  • Parma

Video Populer

Foto Populer