Tanpa Kroos dan Bale, Ronaldo Kesulitan di Juventus

Oleh Liputan6.com pada 05 Sep 2018, 14:59 WIB
Cristiano Ronaldo Cetak Gol Pertama Untuk Juventus

Jakarta - Cristiano Ronaldo hingga saat ini masih terus beradaptasi di Juventus musim ini. Jurnalis asal Spanyol, Juanma Rodriguez, menilai penampilan Ronaldo menurun karena tidak mendapatkan dukungan pemain lain seperti di Real Madrid.

Pada akhir musim lalu, Ronaldo berhasil mempersembahkan gelar Liga Champions untuk ketiga kalinya berturut-turut kepada Real Madrid. Namun hal itu tidak membuat sang penyerang meninggalkan Santiago Bernabeu di bursa transfer lalu.

Setelah dikaitkan dengan beberapa klub besar, Ronaldo pun memutuskan untuk berlabuh dengan juara bertahan Serie A, Juventus. Ia diboyong dengan mahar sebesar 100 juta euro, membuatnya menjadi pemain termahal di Italia saat ini.

Kepindahannya pun sempat membuat publik bergejolak, tetapi Juanma tampaknya tidak terkesan dengan pilihan Ronaldo. Ia menganggap keputusan meninggalkan Real Madrid tidaklah tepat karena peraih Ballon D'Or lima kali itu kehilangan 'keluarganya'.

"Saya masih percaya dia adalah pemain terbaik di dunia," ujar Juanma kepada Marca, dikutip dari Calciomercato.

"Tetapi saya pikir tanpa keluarganya yang sesungguhnya, tanpa saudaranya Kross, Casemiro, Benzema, Bale, Ramos, atau Asensio, yang memberikan magisnya, Juventus harus bekerja lebih keras, dan hasilnya sudah terlihat jelas dalam tiga laga pertama yang mereka mainkan bersama dirinya," lanjutnya.

2 of 3

Semakin Pahit

Juventus
Cristiano Ronaldo menjadi pembelian besar yang dilakukan Juventus pada bursa transfer musim panas ini. (Twitter Juventus)

Juanma juga sedih karena nasib Ronaldo dianggapnya kini tidak jauh berbeda seperti eks Los Merengues lainnya, seperti Mesut Ozil, Robinho, ataupun Angel Di Maria. Rasanya pun semakin pahit jika ia mengingat para pemain Madrid kini sedang bersenang-senang.

"Sedih melihat bagaimana Ronaldo, yang bisa bermain di Madrid hingga umur 45 tahun, mengambil jalan menuju kehampaan yang diambil oleh Robinho, Ozil dan Di Maria," tambahnya.

3 of 3

Seperti Biasa

"Sementara itu, keluarga Los Merengues bertahan bersama dan menikmati sepak bola, tertawa dan mengalahkan semuanya seperti biasanya," tuturnya.

Walaupun Ronaldo belum mencetak gol sejauh ini, namun Juventus tetap mampu meraih kemenangan di tiga laga Serie A kemarin. Berkat itu, skuat asuhan Massimiliano Allegri tersebut kini sedang bertengger di puncak klasemen sementara dengan koleksi sembilan poin.

Sumber: Bola.net

Lanjutkan Membaca ↓