UEFA Nations League: Jerman Incar Kemenangan Lawan Prancis

Oleh Luthfie Febrianto pada 06 Sep 2018, 14:48 WIB
Jerman vs Prancis

Jakarta - Timnas Jerman akan berhadapan dengan timnas Prancis pada laga perdana UEFA Nations League, Jumat (6/9/2018). Pelatih timnas Jerman, Joachim Loew ingin menjadikan laga ini momentum kebangkitan usai terpuruk di Piala Dunia 2018.

"Kami ingin menampilkan wajah yang berbeda, bermain bagus melawan juara dunia. Tentu saja ini jadi kesempatan kami bangkit," kata Loew seperti dilansir Premium Time SNG.

UEFA Nations League resmi memulai debutnya pada September ini. Ajang ini diprakarsai oleh UEFA sebagai pengganti beberapa laga persahabatan.

Rencananya, ajang ini digelar dua tahun sekali. Selain agar lebih kompetitif, UEFA Nations League juga diadakan sebagai salah satu cara tim-tim Eropa lolos ke Piala Eropa.

Bagi timnas Jerman sendiri, laga melawan Prancis bisa jadi momentum kebangkitan usai tampil melempem di Piala Dunia 2018. Seperti diketahui, timnas Jerman gagal lolos dari fase grup, meski berstatus juara bertahan.

Loew mengaku, skuatnya pun paham makna laga melawan Prancis. "Anda bisa berasakan, tim tahu mereka harus memperbaiki sesuatu. Kami harus punya kepercayaan diri untuk bertahan dan semua pemain harus terlibat," kata Loew.

 

 

2 of 3

Bukan Favorit

Timnas Jerman
Timnas Jerman (AFP/Luis Acosta)

Terlepas dari keterpurukan di Piala Dunia, skuat Jerman sejatinya tak banyak berubah. Meskipun, Mesut Ozil kini tak lagi berada di tim menyusul keputusannya pensiun.

Loew pun merasa, Prancis lebih difavoritkan menang di laga ini. "Kami bukan favorit ketika juara dunia bermain lagi untuk pertama kalinya sejak juara," kata Loew.

"Kami favorit untuk beberapa tahun belakangan. Sekarang, kami harus memulainya dengan posisi berbeda," ujar Loew mengakhiri.

3 of 3

Lima Laga Terakhir Jerman Vs Prancis

Jerman 2-2 Prancis

Jerman 0-2 Prancis

Prancis 2-0 Jerman

Prancis 0-1 Jerman

Prancis 1-2 Jerman

Lanjutkan Membaca ↓