Jadwal Live Streaming UEFA Nations League Akhir Pekan Ini

Oleh Nurfahmi Budi pada 06 Sep 2018, 16:45 WIB
jadwal pertandingan dan siaran langsung sepak bola

Bola.com, Jakarta - Perhelatan UEFA Nations League bakal memulai perjalanan panjang pada pekan ini. Laga pembuka bakal mempertemukan dua raksasa yang berasal dari Grup A1, yakni Jerman kontra Prancis.[https://www.bola.com/dunia/read/3638021/uefa-nations-league-jerman-incar-kemenangan-lawan-prancis/page-1](https://www.bola.com/dunia/read/3638071/4-negara-yang-berhasrat-bangkit-melalui-uefa-nations-league/page-1 "https://www.bola.com/dunia/read/3637643/alasan-adam-lallana-mengundurkan-diri-dari-timnas-inggris/page-1")

Bagi Sahabat Bola.com yang ingin menyaksikan pemain pujaan membela negara masing-masing, bisa melihat jadwal siaran langsung pada akhir artikel ini. Satu yang pasti, jadwal UEFA Nations League bersamaan dengan laga persahabatan.

Ajang UEFA Nations League menjadi barang baru yang langsung membetot perhatian publik. Maklum, bagian dari jeda internasional ini memiliki benefit khusus, yakni sang juara bisa mendapatkan hadiah pada 'akhir musim'.

Selain uang, para pemenang juga bisa mendapat ganjaran dengan kemungkinan berkaitan dengan Euro ataupun piala dunia. UEFA mendeskripsikan 'liga antarnegara' ini sebagai terobosan menuju iklim sepak bola yang semakin kompetitif dan adil.

Pada UEFA Nations League tahun ini, para peserta dibagi menjadi 4 grup, dengan masing-masing grup terdiri dari beberapa sub-grup. Persaingan ketat bakal terjadi pada masing-masing sub-grup.

Negara-negara besar berada di Grup A, yang terdiri dari empat sub-grup. Pada Grup A1 ada Jerman, Prancis dan Belanda, Grup A2 terdiri dari Belgia, Islandia dan Swiss, Grup A3 (Italia, Polandia, Portugal) dan Grup A4 (Kroasia, Inggris dan Spanyol).

Sementara itu, Grup B terdiri dari Grup B1, yang diisi Ceska, Slovakia dan Ukraina. Ada juga Grup B2 (Rusia, Swedia, Turki), Grup B3 (Austria, Bosnia-Herzegovina, Irlandia Utara) dan Grup B4 (Denmark, Irlandia, Wales).

Grup C terdiri dari C1 (Albania, Israel, Skotlandia, Grup C2 (Estonia, Finlandia, Yunani, Hungaria), Grup C3 (Bulgaria, Siprus, Norwegia, Slovenia) dan Grup C4 (Lithuania, Montenegro, Rumania dan Serbia). Sedangkan Grup D terbagi menjadi empat kluster.

Kelompok tersebut antara lain Grup D1, yang berisi Andorra, Georgia, Kazakhstan, Latvia. Setelah itu Grup D2 (Belarusia, Luksemburg, San Marino), Grup D3 (Azerbaijan, Kepulauan Faroe, Kosovo, Malta), Grup D4 (Armenia, Mekedonia, Gibraltar dan Liechtenstein).

Berikut ini jadwal siaran langsung dan live streaming UEFA Nations League akhir pekan ini:

 

2 of 2

Jadwal Live Streaming

Prancis, Jerman, UEFA Nations League
Para pemain Prancis melakukan sesi latihan jelang laga UEFA Nations League di Munich, Jerman, Rabu (5/9/2018). Prancis akan berhadapan dengan Jerman. (AFP/Franck Fife)

Jadwal pertandingan UEFA Nations League yang disiarkan langsung sekaligus via live streaming:

Jerman Vs Prancis

Live On

SuperSoccer.tv

Jumat, 7 September 2018

Pukul 01.30 WIB

Italia Vs Polandia

Live ON

SuperSoccer.tv

Sabtu, 8 September 20118

Pukul 01.30 WIB

Swiss Vs Islandia

Live ON

SuperSoccer.tv

Sabtu, 8 September 2018

Pukul 22.50 WIB

Inggris Vs Spanyol

Live ON

SuperSoccer.tv

Minggu, 9 September 2018

Pukul 01.30 WIB

Prancis Vs Belanda

Live ON

SuperSoccer.tv

Minggu, 9 September 2018

Pukul 01.30 WIB

Lanjutkan Membaca ↓