Sukses


Hasil Uji Coba Internasional: Belanda Menang, Kroasia Imbang

Bola.com - Belanda meraih kemenangan dengan skor 2-1 atas Peru pada laga uji coba yang berlangsung di Johan Cruyff Arena di Amsterdam, Kamis (6/9/2018). Belanda membalikkan kedudukan setelah sempat tertinggal pada babak pertama.

Belanda menurunkan skuat terbaiknya pada laga melawan Peru. Pelatih Belanda, Ronald Koeman, mengandalkan satu orang pemain senior, yaitu Wesley Sneijder, untuk mendampingi Memphis Depay, Ruud Vormer dan Ryan Babel. Laga tersebut sekaligus menjadi laga terakhir Sneijder berkostum Oranye.

Di lini pertahanan, Koeman mengandalkan duet Virgil van Dijk dan Matthijs de Ligt untuk mengawal Jasper Cillessen. Belanda tampil kurang meyakinkan pada awal laga.

Hasilnya, Peru membobol gawang Cillessen pada menit ke-13 melalui Pedro Aquino setelah memanfaatkan operan dari Christian Cueva. Berada dalam posisi tertinggal, respons Belanda tidak instan.

Memasuki babak kedua, Koeman melakukan dua pergantian, yaitu Davy Propper menggantikan Kevin Strootman dan Frenkie de Jong menggantikan Georginio Wijnaldum. Hasilnya, serangan Belanda menjadi lebi hidup.

Pada menit ke-60 Belanda menyamakan kedudukan melalui gol yang dicetak Memphis Depay. Pemain yang membela Olympique Lyon itu menjadi pahlawan setelah mencetak gol kedua pada menit ke-83.

Gol tersebut membuat skor menjadi 2-1 dan memastikan kemenangan Belanda atas Peru. Berikutnya, Belanda akan berhadapan dengan Prancis pada laga UEFA Nations League.

Sementara itu, pada laga uji coba lainnya, finalis Piala Dunia 2018, Kroasia hanya mampu bermain imbang melawan Portugal di Estadio Do Algarve.

Luka Modric dan Pepe mengapteni negaranya masing-masing dalam laga uji coba. (dok. HNS)

Kroasia tampil dengan skuat terbaik, termasuk Luka Modric, Ivan Perisic dan Mateo Kovacic. Kroasia masih menunjukkan performa yang menjanjikan seperti ketika tampil pada Piala Dunia 2018.

Kroasia unggul terlebih dahulu pada menit ke-18 melalui gol yang dicetak Ivan Perisic. Namun, Portugal yang tidak diperkuat Cristiano Ronaldo, bisa menyamakan kedudukan pada menit ke-32 melalui gol yang dicetak Pepe.

Pada laga berikutnya, kedua negara akan mejalani laga UEFA Nations League. Kroasia berhadapan dengan Spanyol, sedangkan Portugal menghadapi Italia.

Video Populer

Foto Populer