Sukses


Wesley Sneijder Akhiri Perjalanan di Timnas Belanda dengan Manis

Bola.com, Amsterdam - Wesley Sneijder menjalani laga terakhirnya di timnas Belanda pada laga melawan Peru. Laga perpisahan Sneijder tersebut berakhir manis setelah Belanda meraih kemenangan dengan skor 2-1.

Sneijder merasakan perasaan yang emosional pada laga terakhirnya tersebut. Setelah laga, ia mendapat perlakuan khusus. Bersama keluarganya, Sneijder mendengarkan testimoni dari mantan rekan-rekan dan pelatihnya, seperti Dirk Kuyt, Arjen Robben, Louis van Gaal, Rafael van der Vaart, Jose Mourinho dan masih banyak lainnya.

Sneijder pun mengungkapkan kalau ia akan merindukan menggunakan baju oranye untuk mewakili negaranya.

“Saya selalu banyak berbicara. Bermain untuk Belanda adalah hal yang paling hebat dalam karier saya. Saya merasakan pengalaman yang sangat fantastis, terutama ketika kami tampil dalam turnamen internasional. Saya akan sangat merindukan sensasi tersebut,” ujar Sneijder.

Selama membela timnas Belanda, Sneijder telah mencatatkan 134 penampilan dan menyumbang 31 gol. Sneijder mencatatkan debut bersama timnas Belanda pada 30 April 2003. Saat itu, De Oranje menghadapi Portugal.

Sneijder juga mencatatkan dirinya sebagai pemain yang paling banyak tampil untuk timnas Belanda. Ia melewati catatan Edwin van der Sar yang tampil sebanyak 130 kali untuk Belanda.

Saat ini, Wesley Sneijder masih berkarier bersama klub asal Qatar. Al-Gharafa. Sneijder pernah memperkuat sejumlah klub top Eropa, termasuk Ajak, Real Madrid dan Inter Milan.

Video Populer

Foto Populer