Diimbangi Jerman, Deschamps: Timnas Prancis Bikin Kesalahan

Oleh Liputan6.com pada 07 Sep 2018, 10:15 WIB
Timnas Prancis - Paul Pogba

Jakarta - Arsitek Timnas Prancis, Didier Deschamps mengakui anak asuhnya membuat beberapa kali kesalahan teknis ketika menghadapi dengan tuan rumah Jerman dalam laga perdana UEFA Nations League, Jumat (7/9/2018) dini hari WIB.

Pada laga yang dihelat di Allianz Arena, Munchen, Timnas Prancis harus puas berbagi angka dengan Jerman usai bermain 0-0. Secara keseluruhan, pertandingan berjalan cukup membosankan terutama di babak pertama.

Timnas Prancis bahkan bisa saja kalah jika penjaga gawang Alphonse Areola tidak tampil brilian. Areola berkali-kali melakukan penyelamatan gemilang di babak kedua.

Deschamps menyatakan cukup puas dengan performa tim asuhannya. Namun, pria berusia 49 tahun tersebut juga menyoroti kesalahan yang dilakukan timnya dalam hal penguasaan bola.

"Pertandingan berjalan cukup tertutup, bahkan ketika ada kesempatan kami lebih baik dan seringkali mereka yang bermain lebih baik," ujar pelatih yang membawa Timnas Prancis itu juara Piala Dunia 2018 kepada TF1.

"Ada beberapa kesalahan teknis [dalam penguasaan bola]. Semua pemain berada di level fisik terbaik mereka. Para pemain melakukan usaha maksimal untuk mengamankan hasil imbang," lanjutnya.

2 of 3

Hasil Bagus

Timnas Prancis - Timnas Jerman
Pelatih timnas Jerman Joachim Loew (kiri) dan Didier Deschamps, pelatih timnas Prancis, sebelum laga UEFA Nations League di Munchen, Jerman, Kamis (6/9/2018). (Federico Gambarini / dpa via AP)

Hasil 0-0 ini terhitung bagus bagi timnas Prancis. Sebab, Paul Pogba dan kawan-kawan harus melawan tim yang bertekad menunjukkan kebangkitan usai menuai hasil buruk di Piala Dunia 2018 kemarin.

"Tujuan kami adalah untuk menang, tapi Jerman mencoba keluar dari trauma. Ini adalah hasil yang bagus, kami akan memulihkan diri dan dalam tiga hari kami akan kembali berusaha," tandas Deschamps

3 of 3

Lawan Belanda

Prancis selanjutnya akan melakoni laga kedua mereka di UEFA Nations League dengan menghadapi negara kuat Eropa lainnya, Belanda. Laga ini akan berlangsung di Johan Cruijff Arena, Amsterdam, 14 September 2018.

Sumber: Bola.net

Lanjutkan Membaca ↓