Sukses


Tekad Olivier Giroud bersama Timnas Prancis

Bola.com, Paris - Olivier Giroud punya ambisi pribadi bersama timnas Prancis. Striker Chelsea itu belum mau pensiun sebelum mengoleksi 100 caps bersama Tim Ayam Jantan.

Saat ini Giroud sudah mengoleksi 81 caps untuk timnas Prancis. Dari jumlah penampilan itu ia telah mencetak 31 gol.

Giroud juga berjasa membawa Prancis juara Piala Dunia 2018. Meski gagal mencetak gol, namun perannya sangat vital di lini depan.

"Bisa mengoleksi 100 caps adalah target yang rasional. Saya pikir sangat menyenangkan bila bisa mencapainya," kata Olivier Giroud seperti dilansir Evening Standard.

"Tetapi sebelum itu saya juga punya target lain. Saya ingin menjadi tiga besar top scorer Prancis sepanjang sejarah," ujarnya menambahkan.

 

 

2 dari 3 halaman

Kejar Top Scorer

Saat ini top scorer timnas Prancis dipegang oleh Thierry Henry dengan 51 gol. Sementara posisi kedua dan ketiga diisi oleh Michel Platini (41 gol) dan David Trezeguet (34 gol).

Giroud sendiri berada di posisi keempat dengan Zinedine Zidane. Itu sebabnya Giroud ingin mencetak gol lagi dalam waktu dekat.

"Jika saya bisa menembus tiga besar maka sangat membanggakan. Apalagi di belakang saya ada beberapa pemain muda yang tajam seperti Antoine Griezmann dan Kylian Mbappe."

3 dari 3 halaman

Pentingkan Trofi

Di sisi lain Giroud juga mengabaikan kritik karena ia gagal mencetak gol di Piala Dunia kemarin.

"Tentu ada sedikit kekecewaan. Tetapi saya pikir gelar lebih penting daripada pencapaoan individu," ujarnya.

 

Sumber: Liputan6.com

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Video Populer

Foto Populer