Sukses


Alasan Penunjukkan Neymar sebagai Kapten Timnas Brasil

Jakarta - Teka-teki siapa kapten Timnas Brasil yang baru akhirnya terungkap. Pelatih timnas Brasil Tite resmi menunjuk Neymar untuk menjadi kapten permanen baru bagi Selecao.

Pada Piala Dunia 2018 di Rusia, timnas Brasil bermain tanpa kapten yang definitif. Tite memutuskan memberikan ban kapten tersebut kepada beberapa orang, seperti Marcelo, Miranda, Thiago Silva, dan Neymar.

Pada uji coba melawan Amerika Serikat yang akan digelar besok, Tite resmi mengumumkan bahwa ia sudah menunjuk kapten definitif baru bagi Skuat Brasil. Ia meresmikan Neymar sebagai kapten baru Timnas Brasil.

Keputusan Tite membuat Neymar merasa sangat bahagia. Ia merasa sangat terhormat mendapatkan kesempatan itu dan akan belajar sebaik mungkin untuk menjadi pemimpin yang baik bagi Brasil.

"Saya menerima jabatan ini kembali karena saya belajar banyak dari posisi ini dan saya akan belajar lebih banyak lagi. Selain itu tanggung jawab juga akan membuat saya semakin baik lagi." ucap bintang Paris Saint-Germain itu.

2 dari 2 halaman

Penuhi Kriteria

Menurut laporan yang beredar, setidaknya dua alasan mengapa Tite mempercayakan ban kapten Brasil kepada Neymar.

Pertama, adalah Tite merasa Neymar tampil cukup baik saat dipercaya sebagai kapten Brasil di beberapa kesempatan kemarin. Untuk itu ia percaya bahwa Neymar berpotensi untuk menjadi kapten yang hebat bagi Selecao.

Selain itu, dibanding kapten-kapten yang ditunjuk Tite di Piala Dunia kemarin, Neymar merupakan sosok yang paling muda di antara mereka. Untuk itu, Neymar masih punya karier yang panjang di Timnas Brasil. Tite percaya dengan penunjukan Neymar akan membawa stabilitas untuk Timnas Brasil di beberapa tahun yang akan datang.

Timnas Brasil mengagendakan dua uji coba di jeda internasional kali ini. Tim Samba akan menghadapi Amerika Serikat dan El Salvador.

Sumber: Bola.net

Video Populer

Foto Populer