Ronaldo Tak Bisa Jangan Samakan Serie A dengan La Liga

Oleh Liputan6.com pada 07 Sep 2018, 19:00 WIB
Stefano Sorrentino

Jakarta - Cristiano Ronaldo diharapkan menjadi mesin gol anyar bagi Juventus. Namun, superstar asal Portugal itu tak kunjung mencetak gol. Kondisi itu membuat Raul Albiol angkat bicara.

Albiol selama empat tahun (2009-2013) bermain bersama Ronaldo di Real Madrid sebelum akhirnya pindah ke Napoli. Sementara Ronaldo baru pindah ke Serie A lima tahun setelah Albiol hengkang.

Selama berseragam Real Madrid, Ronaldo begitu produktif lewat torehan 450 gol dalam 438 pertandingan. Begitu bergabung dengan Juventus, Ronaldo belum mencetak gol di tiga pertandingan pertamanya.

"Akan sangat sulit bagi Ronaldo untuk mencetak 40 gol (dalam satu musim di Serie A, red) karena sepak bola di Italia berbeda dengan di Spanyol dan Portugal," kata Albiol kepada Gazzetta dello Sport, Jumat (7/9/2018)

Belum diketahui secara persis alasan Ronaldo mandul bersama Juventus. Namun yang pasti, pelatih Juventus Massimiliano Allegri mengaku belum menentukan formasi ideal di lini depan.

Ronaldo ditempatkan bersama Mario Mandzukic dalam format tiga penyerang yang diusung Juventus. Namun, posisi sayap kanan masih tentatif, di mana Allegri masih sering melakukan rotasi antara Bernardeschi dan Paulo Dybala.

Disebut-sebut, itu merupakan salah satu faktor Ronaldo belum tampil kerasan bersama Si Nyonya Tua sejak didatangkan dari Real Madrid pada jendela transfer musim panas tahun ini.

(David Permana)