Sukses


Isco Dukung Larangan Pelatih Timnas Spanyol Menggunakan Ponsel

Jakarta Gelandang Spanyol, Isco, mendukung aturan yang diterapkan pelatih Luis Enrique. Pemain Real Madrid itu, menyambut hangat larangan penggunaan telpon seluler (ponsel) saat para pemain makan bersama.

"Selalu merupakan hal yang bagus untuk memiliki sedikit disiplin, tidak menggunakan telpon pada saat makan merupakan ide bagus bagi saya, hari-hari ini kami lebih sering fokus pada mesin dibandingkan berbicara dengan rekan-rekan setim kami," kata Isco.

Spanyol akan memainkan pertandingan pertama mereka di bawah asuhan mantan pelatih Barcelona Luis Enrique pada Sabtu dengan bertandang ke markas Inggris, pada pertandingan pembukaan mereka di UEFA Nations League sebelum menjamu Kroasia pada Selasa.

Penampilan terakhir mereka merupakan hal yang mengejutkan, di mana mereka disingkirkan Rusia di Piala Dunia dengan adu penalti menyusul hasil imbang 1-1 pada 16 besar.

Sejumlah penggemar dan pengamat mempertanyakan penunjukan Enrique sebagai suksesor Julen Lopetegui karena hubungan kurang harmonisnya dengan media, dan ia tidak menyembunyikan rasa tidak sukanya terhadap Real Madrid di masa lalu.

Bagaimanapun, gelandang Real Madrid, Isco, mengatakan timnya telah beradaptasi dengan metode-metode latihannya serta ide-ide anehnya di luar lapangan, seperti saat ia membuat para pemain menuju ruang teka-teki "escape room" pada Rabu, di mana para partisipan baru dapat membuka ruang ganti dengan menyelesaikan puzzle.

"Escape room sangat bagus, kami dapat mengurangi hubungan (dengan peralatan elektronik) dan banyak tertawa. Kami harus menemukan kunci dan memecahkan teka-teki," tambah Isco.

"Kami sangat senang dengan dia dan kami senang mengenai memulai hal-hal penting di pertandingan-pertandingan, maka kami dapat tahu apa level kami saat ini," kata Isco.

Video Populer

Foto Populer