Sukses


Inggris Takluk dari Spanyol di Wembley

Bola.com, London - Inggris mengakui keunggulan Spanyol setelah kalah 1-2 pada laga UEFA Nations League yang berlangsung di London, Sabtu (8/9/2018) atau Minggu dini hari WIB. Semua gol pada laga tersebut tercetak pada babak pertama.

Inggris membuka keunggulan ketika laga memasuki menit ke-13. Marcus Rashord tak menyiak-nyiakan kesempatan yang ia dapat dan membobol gawang Spanyol setelah mendapatkan operan akurat.

Namun, keunggulan The Three Lions tak bertahan lama. Dua menit berselang, Spanyol menyamakan kedudukan lewat gol spektakuler yang dicetak Saul Niguez.

Pada menit ke-25, para pemain Inggris melancarkan protes setelah wasit pertandingan tak memberikan penalti setelah pelanggaran yang terjadi kepada Harry Kane di dalam kotak pertahanan Spanyol. Wasit melihatnya bukan sebagai pelanggaran.

Insiden tersebut membuat konsentrasi pemain Inggris pecah. Hal itu dimanfatkan Spanyol untuk membalikkan kedudukan.

Rodrigo mendapatkan operan yang akurat dan membobol gawang Inggris. Skor pun berbalik untuk keunggulan Spanyol.

Pada menit ke-36, Rashford berpeluang mencetak gol keduanya. Tetapi, tandukannya masih dapat diamankan David de Gea.

Laga babak pertama berakhir dengan skor 2-1 untuk keunggulan Spanyol.

Memasuki babak kedua, Spanyol mendapatkan kesempatan emas melalui Thiago Alcantara. Tetapi, usahanya masih melambung di atas gawang Inggris.

Inggris mendapat peluang kembali pada menit ke-81, lagi-lagi melalui Marcus Rashford. Namun, usahanya tak membuahkan hasil setelah De Gea tampil hebat dalam menjaga gawangnya.

Laga pun berakhir dengan skor 1-2 untuk kemenangan Spanyol. Pada laga berikutnya, Inggris akan menjalani laga uji coba melawan Swiss, sedangkan Spanyol kembali menjalani laga UEFA Nations League melawan Kroasia.

Susunan Pemain

Inggris (3-5-2): 1-Jordan Pickford; 6-Harry Maguire, 5-John Stones, 4-Joe Gomez; 2-Kieran Trippier, 8-Jordan Henderson (17-Eric Dier 64), 11-Dele Alli, 7-Jesse Lingard, 3-Luke Shaw (15-Danny Rose 53’); 9-Harry Kane, 10-Marcus Rashford (20-Danny Welbeck 90’)

Pelatih: Gareth Southgate

Spanyol (4-3-3): 1-David de Gea; 2-Dani Carvajal, 4-Nacho Fernandez, 15-Sergio Ramos, 12-Marcos Alonso (6-Inigo Martinez 87’); 10-Thiago Alcantara (19-Sergi Roberto 80’), 5-Sergio Busquets, 8-Saul Niguez; 9-Rodrigo Moreno, 17-Iago Aspas (20-Marco Asensio 68’), 22-Isco Alarcon

Pelatih: Luis Enrique

  • Tim Nasional Inggris berisi pemain-pemain bintang yang merumput di liga top Eropa
    Tim Nasional Inggris berisi pemain-pemain bintang yang merumput di liga top Eropa
    Tim Nasional Inggris berisi pemain-pemain bintang yang merumput di liga top Eropa

    Timnas Inggris

  • UEFA Nations League adalah sebuah kompetisi sepak bola yang mempertandingkan tim nasional senior dari negara-negara anggota UEFA.
    UEFA Nations League adalah sebuah kompetisi sepak bola yang mempertandingkan tim nasional senior dari negara-negara anggota UEFA.
    UEFA Nations League adalah sebuah kompetisi sepak bola yang mempertandingkan tim nasional senior dari negara-negara anggota UEFA.

    UEFA Nations League

  • Tim Nasional Spanyol merupakan negara pertama yang berhasil memenangkan gelar EURO secara back-to-back pada 2008 dan 2012
    Tim Nasional Spanyol merupakan negara pertama yang berhasil memenangkan gelar EURO secara back-to-back pada 2008 dan 2012
    Tim Nasional Spanyol merupakan negara pertama yang berhasil memenangkan gelar EURO secara back-to-back pada 2008 dan 2012

    Timnas Spanyol

Video Populer

Foto Populer