Timnas Italia Masih Krisis Bomber

Oleh Windi.Wicaksono pada 09 Sep 2018, 17:30 WIB
Timnas Italia

Jakarta - Timnas Italia mengalami masalah khususnya di lini depan. Sejauh ini, tim berjulukan Gli Azzurri tidak punya juru gedor ampuh.

Dari 12 gol terakhir yang dicetak, semua datang dari 12 pemain yang berbeda. Ini tentu bukan catatan bagus untuk lini serang.

Italia terakhir hanya bermain imbang 1-1 melawan Polandia pada laga Nations League. Selanjutnya, tim besutan Roberto Mancini, Senin (10/9/2018), akan meladeni Portugal di Lisbon.

Kala imbang kontra Polandia, gol Timnas Italia dicetak Jorginho lewat titik penalti. Jorginho menjadi pencetak gol ke-12 yang berbeda dari Gli Azzurri secara berturut-turut.

Dalam pertandingan melawan Liechtenstein pada 11 Juni 2017 yang berakhir dengan kemenangan 5-0, seluruh gol Timnas Italia datang dari pemain berbeda.

Lorenzo Insigne dan Andrea Belotti membuka kemenangan. Setelah itu, Eder, Federico Bernardeschi, dan Manolo Gabbiadini bergantikan mencetak gol.

Italia gagal tampil di Piala Dunia 2018. Salah satu penyebabnya diyakini karena sekarang Italia tidak punya mesin gol jempolan dalam diri satu pemain.

Dulu, Italia punya Paolo Rossi, Christian Vieri, Luca Toni, hingga Filippo Inzaghi. Sekarang, praktis Timnas Italia belum punya bomber andalan.

Sumber: Liputan6.com

2 of 2

Tugas Berat Mancini

Penampilan Andrea Belotti tidak pernah konsisten bersama Timnas Italia. Ciro Immobile dinilai bukan penyerang level atas.

Sementara Domenico Berardi belum juga mencapai kematangan. Ini menjadi tugas berat bagi Mancini memunculkan juru gedor andalan baru bagi Gli Azzurri.

Lanjutkan Membaca ↓