Sukses


Portugal Vs Italia: Momen Kebangkitan Gli Azzurri

Jakarta - Timnas Italia akan kembali turun gelanggang di ajang UEFA Nations League, Senin (10/9) atau Selasa dinihari WIB. Kali ini, mereka akan dijamu Portugal di Estadio da Sport, Benfica.

Penyerang Timnas Italia, Ciro Immobile, menyebut, ini akan jadi kesempatan mereka untuk bangkit. Maklum, di laga pertama, di kandang sendiri mereka ditahan imbang Polandia 1-1.

Di laga itu, Italia bahkan sempat tertinggal lebih dahulu dari lawan. Beruntung, Gli Azzurri mampu menyamakan kedudukan lewat tendangan penalti Jorginho.

Lawan Portugal, Immobile menyebut, mereka harus mampu memperlihatkan determinasi tinggi.

"Pelatih menentukan siapa yang bermain serta peran kami. Begitu kami keluar, sistem tidak akan menjadi lebih penting dari determinasi untuk bermain baik," ujar Immobile dalam konferensi pers jelang laga, dikutip dari Football Italia.

Di sisi lain, Portugal juga sedang berada dalam kondisi yang tidak baik menghadapi Timnas Italia. Juga di pekan kemarin, skuat asuhan Fernando Santos itu hanya mampu meraih hasil imbang 1-1 atas finalis Piala Dunia 2018 lalu, Kroasia.

 

2 dari 2 halaman

Tak Remehkan

Walaupun demikian, Immobile tidak ingin meremehkan Portugal yang sedang memegang status juara bertahan Piala Eropa. Bagaimana pun kata Immobile, Portugal adalah tim yang kuat.

Yang terbaik, menurut Immobile adalah pasukan Italia tampil dengan kekuatan maksimal mereka. "Semuanya sedang memenuhi benak kami semua sekarang," ujarnya.

Dalam laga kali ini, Portugal tidak akan diperkuat Cristiano Ronaldo yang sedang memusatkan perhatiannya kepada tim barunya, Juventus. Tetapi absennya peraih Ballon D'Or lima kali tersebut tidak membuat Immobile merasa bisa berleha-leha.

"Kami tetap saja akan menghadapi tim nasional yang sangat kuat," tutupnya.

Pertemuan antara kedua tim terjadi pada tahun 2015 lalu, di mana Gli Azzuri tumbang dengan skor 0-1. Tetapi di 10 pertemuan sebelumnya, Italia tak pernah meraih kekalahan sekali pun dari mereka.

Sumber: www.bola.net

 

Video Populer

Foto Populer