Tuchel: Kylian Mbappe Pantang Besar Kepala

Oleh Juprianto Alexander Sianipar pada 11 Sep 2018, 20:33 WIB
Diperbarui 13 Sep 2018, 20:15 WIB
FOTO: Kylian Mbappe Cetak Gol, Prancis Bungkam Belanda

Bola.com, Paris - Pelatih Paris Saint-Germain, Thomas Tuchel, menilai Kylian Mbappe sedang memasuki fase krusial dalam karier sepak bolanya. Oleh karena itu, Tuchel meminta Mbappe tetap rendah hati.

Mbappe dinobatkan sebagai Pemain Muda Terbaik FIFA setelah mengantarkan timnas Prancis menjuarai Piala Dunia 2018. Namun, tak berselang lama, bomber Les Bleus itu justru disorot karena aksi tak simpatiknya di PSG.

Mbappe dijatuhi sanksi larangan tampil dalam tiga laga setelah menerima kartu merah pada laga kontra Nimes, 1 September lalu. Striker berusia 19 tahun itu diusir wasit karena mendorong pemain Niems, Teji Savanier yang melakukan tekel keras terhadap dirinya.

"Anda harus bersikap lembut, Anda harus berhati-hati sehingga dia tidak menjadi besar kepala. Bahwa dia juga berkembang dalam aspek taktik dan menyadari pentingnya latihan setiap hari, begitu juga profesionalismenya untuk mencapai tujuan besar yang dia tetapkan," ujar Tuchel.

"Ini akan menentukan, saya percaya. Ini merupakan sesuatu yang berkaitan dengan detail," ia melanjutkan.

Kylian Mbappe telah mencetak empat gol di pentas Ligue 1 2018-2019. Torehan golnya sama dengan yang dibukukan bintang asal Brasil, Neymar.

Sumber: Fox Sport