Sukses


Loftus-Cheek: Inggris Bisa seperti Spanyol atau Prancis

Bola.com, London - Gelandang Chelsea, Ruben Loftus-Cheek, yakin dengan masa depan tim nasional Inggris. Menurutnya, The Three Lions berpotensi menjadi tim kelas dunia, seperti Spanyol atau Prancis.

Skuat Inggris sekarang memiliki materi pemain yang bagus. Manajer Gareth Southgate pun mampu meracik materi pemain itu dengan bagus.

Southgate sukses membawa Inggris masuk ke semifinal Piala Dunia 2018. meskipun skuat asuhannya itu tak memiliki pemain bertipe playmaker.

Namun demikian, tim Inggris tetap memiliki catatan buruk. Mereka selalu kesulitan saat berhadapan dengan tim-tim besar.

Yang terbaru, mereka kalah lawan Spanyol di ajang UEFA Nation League. Bermain di Stadion Wembley, Harry Kane cs kalah dengan skor 2-1.

Southgate sendiri menyebut saat ini tim Inggris masih dalam masa pertumbuhan. Ia tengah mengubah The Three Lions menjadi tim yang bisa lebih dominan dalam penguasaan bola, khususnya melawan tim-tim besar.

Loftus-Cheek pun sepakat dengan anggapan itu. Ia juga menyebut Inggris berpotensi untuk bisa menyamai level tim-tim kelas dunia.

"Saya pikir kami pasti memiliki potensi itu," ucapnya pada Sky Sports. "Kanu harus memiliki keyakinan itu untuk mencoba dan mengubah berbagai hal."

"Kami berada dalam fase transisi ini pada saat kami ingin menjadi salah satu tim terbaik di dunia - berada di atas sana dengan Spanyol, Prancis, dan Jerman," serunya.

"Kami ingin bersaing dengan mereka dan mendominasi sepakbola."

Selain itu ada satu hal penting yang juga harus diubah oleh penggawa Inggris jika ingin membuat skuat Inggris jadi tim kelas dunia. Mereka harus memiliki mental yang tangguh.

"Kami berada dalam fase transisi ini di mana kami ingin secara mental di kepala kami bahwa kami adalah salah satu tim terbaik di dunia," serunya.

"Keyakinan itu adalah memiliki keberanian untuk bermain di area yang padat dan mencoba dan bermain sepakbola daripada hanya memberikan umpan panjang. Ini membutuhkan waktu tetapi kami bekerja keras untuk itu."

Sumber: Bola.net

Video Populer

Foto Populer