Gaet Ronaldo, Juventus Berniat Boyong 2 Bintang Lain

Oleh Harley.Ikhsan pada 12 Sep 2018, 10:29 WIB
Diperbarui 14 Sep 2018, 10:15 WIB
Cristiano Ronaldo, Juventus

Jakarta Fabio Paratici mendapat pujian setelah Juventus sukses merekrut Cristiano Ronaldo. Kini La Vecchia Signora akan mengandalkannya lagi untuk memboyong dua pemain kelas dunia lain.

Bintang yang dibidik Juventus tidak lain Marcelo Vieira dan Paul Pogba.

Keduanya sudah cukup lama dikaitkan dengan sang raksasa Italia. Juventus tertarik mendatangkan Marcelo karena tidak memiliki sosok berkualitas tinggi di sisi kiri pertahanan.

Marcelo pun disinyalir tergoda pergi ke Turin karena ingin satu tim lagi dengan Ronaldo. Keduanya sembilan tahun membela Real Madrid.

Juventus dan Pogba juga berminat kembali bersatu setelah berkolaborasi pada 2012-2016. Pogba merasa reuninya di Manchester United tidak berjalan sesuai rencana dan berniat kembali mengenakan seragam hitam-putih.

2 of 3

Faktor Paratici

Real Madrid, Piala Dunia Antarklub 2017, Gremio
Ronaldo berpeluang reuni dengan Marcelo. (AP/Hassan Ammar)

Wakil Direktur Umum Juventus, Pavel Nedved, menyebut Paratici sebagai otak di balik transfer Ronaldo. "Ketika dia mempresentasikan nama Ronaldo kepada saya dan presiden (Andrea Agnelli), saya yakin kami bakal mendapatkannya," ungkap Nedved, dikutip Tuttosport.

Paratici mulai bekerja sebagai direktur olahraga Juventus pada 2010. Dia meyakinkan klub untuk merekrut Ronaldo usai mencetak gol ke gawang Gianluigi Buffon pada laga Liga Champions.

3 of 3

Nilai Transfer

Juventus lalu mengeluarkan 105 juta euro demi mendapatkan Ronaldo dari Real Madrid. Namun, Ronaldo belum mencetak gol dari tiga penampilan sejauh ini.

 Sumber Liputan6.com

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Lanjutkan Membaca ↓