Sukses


Parma Raih Poin Sempurna di Kandang Inter Milan

Bola.com, Milan - Parma membawa pulang poin sempurna dari kandang Inter Milan pada pekan keempat Liga Italia 2018-19. Skuat racikan Roberto D'Aversa itu menang 1-0.

Hasil ini membuat Inter Milan merosot ke peringkat 12 klasemen sementara dengan 4 poin. Sementara Parma naik ke posisi 13 juga dengan 4 poin, tapi kalah selisih gol dari Inter.

Bermain di Stadio Giuseppe Meazza, Sabtu (15/9) malam WIB, pelatih Inter Luciano Spalletti tidak menurunkan Mauro Icardi. Striker Argentina itu duduk di bangku cadangan karena baru saja memperkuat timnas Argentina di laga persahabatan.

Sebagai gantinya, ia memainkan Keita Balde. Striker yang didatangkan dari AS Monaco pada musim panas 2018 ini didukung oleh tiga gelandang pekerja keras, yakni Ivan Rakitic, Radja Nainggolan, dan Antonio Candreva.

Dengan formasi 4-2-3-1, Inter Milan tampil menekan sejak awal laga. Sejumlah peluang pun didapat lewat Perisic, Belda, dan Candreva. Namun, belum ada yang berujung gol.

Parma yang mengandalkan serangan balik juga sempat mengancam gawang Inter Milan yang dikawal Samir Handanovic. Tapi hingga turun minum, skor tetap 0-0.

2 dari 3 halaman

Babak Kedua

Memasuki babak kedua, Spalletti langsung memainkan Icardi dengan menarik keluar Balde. Masuknya Icardi membuat daya serang Inter tajam.

Namun, sejumlah peluang yang didapat tuan rumah belum mampu menghasilkan gol. Rapat serta disiplinnya lini pertahanan membuat Inter selalu gagal mencetak gol.

Terus menyerang, gawang Inter justru kebobolan di menit ke-79. Tendangan keras kaki kiri yang dilepas Federico Marco dari luar kotak penalti membuat kiper Handanovic tak berdaya gayanya kebobolan.

Tertinggal satu gol, Inter semakin gencar melancarkan serangan. Namun hingga waktu tambahan empat menit, tidak ada gol penyeimbang. Parma pun menang 1-0.

3 dari 3 halaman

Susunan Pemain

Inter Milan: 1 S. Handanovic, 6 S. de Vrij, 33 D. D'Ambrosio, 37 M. Skriniar, 29 D. Henrique, 44 I. Perisic, 87 A. Candreva, 14 R. Nainggolan, 77 M. Brozovic, 5 R. Gagliardini, 11 K. Balde

Parma: 55 L. Sepe, 18 M. Gobbi, 22 Bruno Alves, 2 S. Iacoponi, 28 R. Gagliolo, 17 A. Barilla, 32 L. Rigoni, 20 A. Di Gaudio, 5 L. Stulac, 27 Y. Gervinho, 45 R. Inglese

Sumber: Liputan6.com

Video Populer

Foto Populer