Sukses


Lionel Messi Kagum dengan Pergerakan Bek Barcelona

Jakarta Penyerang Barcelona, Lionel Messi, terkesan dengan kehebatan rekan setimnya, Jordi Alba. Messi menilai Alba seperti punya kemampuan sihir di lapangan.

Alba diabaikan Pelatih Timnas Spanyol, Luis Enrique, dalam laga Nations League bulan ini. Meski demikian, Messi tetap menganggap bek kiri Barcelona itu pemain yang spesial.

Messi mengungkapkan, Alba seringkali muncul tiba-tiba, yang membuat barisan pertahanan lawan kerepotan. Kapten Timnas Argentina ini juga menyanjung sikap Alba yang tak egois ketika bermain bersamanya di Barcelona.

"Saya kerap tidak tahu dari mana dia datang, itu pasti seperti pergerakan yang ajaib," sanjung Messi kepada Alba, seperti dilansir Tribal Football.

"Tanpa melihat, dia (Alba) tahu di mana saya dan kapan saya akan memberikan operan," ungkap pemain berusia 31 tahun ini.

2 dari 3 halaman

Saran untuk Alba

Messi mengaku kerap memberi saran kepada Alba untuk langsung menembak ke gawang bila mendapat kesempatan. Namun, Alba ternyata memilih untuk memberikan umpan ketimbang menendang.

"Seringkali saya mengatakan kepadanya bahwa dia harus menyelesaikan langkah itu, tetapi dia memberi tahu saya bahwa dia lebih suka meneruskannya," terang Messi.

3 dari 3 halaman

Setia

"Suatu hari dia tidak punya pilihan lain selain bertahan di rumah (tetap bersama Barcelona)," ucap pemain berjulukan La Pulga ini.

Sumber Liputan6.com

Video Populer

Foto Populer