Sukses


Jadwal Tayang Liga Champions 2018-2019 Semakin Memanjakan Penonton Indonesia

Bola.com, Jakarta - Genderang persaingan Liga Champions 2018-2019 bakal mulai menampilkan persaingan tim-tim elit di Benua Eropa. Selasa (18/9/2018) atau Rabu (19/9/2018) dini hari WIB, seluruh tim bakal berjibaku pada fase grup.

Satu yang menjadi kabar baik bagi para penggila sepak bola Liga Champions di kawasan Indonesia, terutama bagian Barat, adalah jam tayang siaran langsung. Otoritas pegelola Liga Champions, UEFA, membuat aturan baru terkait pelaksanaan kick-off.

Pada fase grup Liga Champions musim ini, UEFA mengatur kick-off menjadi dua fase. Aturan anyar berupa tambahan waktu pertandingan, yang akan dimulai pada pukul 17.55 waktu setempat. Sementara itu, pertandingan 'malam' bakal dimulai pukul 20.00 waktu setempat.

Artinya, jika melihat selisih waktu dengan Indonesia, para penonton Tanah Air, terutama yang berada di area Waktu Indonesia Bagian Barat (WIB), akan merasakan perbedaan yang signifikan. Kini, penonton bisa menikmati pertandingan awal pada pukul 23.55 WIB.

Perubahan zona waktu tersebut bakal berpengaruh terhadap jadwal menonton. Maklum, jika beberapa tahun lalu hanya bisa menyaksikan satu laga saja, kini penggila Liga Champions bisa menikmati dua laga sekaligus. Satu pertandingan dimulai pukul 23.55 WIB, satu lagi pada pukul 02.00 WIB pada hari berikutnya.

Pada Matchday 1 fase grup Liga Champions tengah pekan ini, penonton sudah bisa menyaksikan jadwal yang menguntungkan tersebut. Pada dua hari, yakni Selasa (18/9/2018) dan Rabu (19/9/2018), beberapa klub besar bakal bermain pukul 23.55 WIB.

Inter Milan menjamu Tottenham Hotspur dan aksi Barcelona kedatangan PV Eindhoven di Estadio Camp Nou, menjadi dua laga yang dimulai pukul 23.55 WIB. Pertempuran empat klub tersebut menjadi sajian dari Grup B.

Sementara itu, pada Rabu (19/9/2018) malam, sajian berasal dari Grup E dan Grup F. Ajax Amsterdam menjamu wakil Yunani, AEK Athena dan Shakhtar Donetsk versus Hoffenheim. UEFA berharap, penambahan jam pertandingan Liga Champions bisa memberi alternatif bagi penggemar, terutama di kawasan Asia.

Sumber: Mirror

Video Populer

Foto Populer