Sukses


5 Pemain yang Bakal Tampil Tajam di Liga Champions 2018-2019

Bola.com, Jakarta - Kick off babak penyisihan Liga Champions 2018-2018 akan dimulai pada Selasa (18/9/2018) atau Rabu (19/9/2018) dini hari WIB. Sebanyak 32 tim akan bersaing untuk meraih trofi Si Kuping Besar tersebut.

Sebagai juara bertahan, Real Madrid tentu saja akan menjadi klub favorit peraih gelar Liga Champions 2018-2019. Musim ini, Los Blancos akan berada di Grup G bersama CSKA Moskow, AS Roma, dan Victoria Plzen.

Namun, musim ini tentu akan terasa berbeda buat Madrid. Sebab, klub ibukota Spanyol itu tak akan diperkuat Cristiano Ronaldo yang sudah hijrah ke Juventus.

Padahal, Ronaldo musim lalu punya peran penting di balik kesuksesan Madrid meraih trofi ke-13 sepanjang sejarah. Pemain berjuluk CR7 itu mencetak total 15 gol sekaligus menyabet sepatu emas.

Bukan rahasia bila di balik kesuksesan klub meraih gelar Liga Champions ada peran pemain yang mampu tampil tajam dan menyumbang banyak gol. Lalu, siapa saja sosok pemain yang diprediksi bakal tampil tajam di Liga Champions musim ini?

Berikut ini lima pemain yang diprediksi bakal mencetak banyak gol di Liga Champions 2018-2019 versi Bola.com:

2 dari 6 halaman

Thomas Muller (Bayern Munchen)

Striker Bayern Munchen asal Jerman, Thomas Muller. (AFP/Christof Stache)

Thomas Muller sejauh ini sudah mencetak 42 gol dalam 101 penampilan di Liga Champions. Debut pemain asal Jerman itu terjadi pada musim 2008-2009 dan sukses mencetak satu gol dalam satu penampilannya tersebut.

Sejak saat itu, Muller menjadi alternatif pemecah kebuntuan Bayern Munchen. Musim lalu, pemain berusia 29 tahun itu mencetak tiga gol dalam 10 penampilan. Sayang, laju Bayern hanya sampai semifinal setelah ditaklukkan Real Madrid.

Pada musim ini, Thomas Muller bisa menjadi andalan Bayern Munchen di lini depan. Bayern akan berada di Grup E bersama Ajax, AEK Athens, dan Benfica.

3 dari 6 halaman

Robert Lewandowski (Bayern Munchen)

3. Robert Lewandowski - Striker mematikan milik Bayern Munchen ini tak hanya handal dalam membobol gawang lawan. Pria Polandia itu berhasil menuntaskan gelar sarjananya di jurusan Pendidikan Fisik di Sekolah Olahraga Warsawa. (AFP/John Thys)

Robert Lewandowski sejauh ini sudah mencetak 45 gol di Liga Champions dalam 72 penampilannya. Catatan tersebut menjadikannya sebagai satu di antara penyerang terbaik kompetisi elite Benua Biru tersebut.

Pada musim lalu, Lewandowski mencetak lima gol di Liga Champions. Jumlah itu menggenapkan catatan pencapaiannya menjadi 41 gol dalam 48 penampilan di berbagai kompetisi musim lalu.

Ketajaman Robert Lewandowski tentu saja bakal dinantikan Bayern Munchen musim ini. Apalagi klub asal Jerman itu berada di Grup E bersama Ajax, AEK Athens, dan Benfica.

4 dari 6 halaman

Karim Benzema (Real Madrid)

11. Karim Benzema - Pemain yang besar di Lyon, Prancis memiliki darah Aljazair dari bapaknya. Satu waktu ia sempat bermain bersama Real Madrid dalam keadaan berpuasa. (AFP/Christof Stache)

Sepeninggal Cristiano Ronaldo yang hijrah ke Juventus, Karim Benzema, kini menjadi andalan Real Madrid di lini depan. Sejauh ini, pemain asal Prancis itu sudah mencetak 56 gol dalam 104 penampilan di pentas tertinggi kompetisi Eropa tersebut.

Pada musim lalu, Benzema berhasil menjadi satu di antara sosok kunci keberhasilan Real Madrid menjadi juara Liga Champions 2017-2018. Pemain berusia 30 tahun itu mencetak satu gol dalam kemenangan 3-1 atas Liverpool.

Karim Benzema diprediksi bakal menjadi andalan Real Madrid musim ini di Liga Champions. Seperti diketahui, Los Blancos akan berada di Grup G bersama CSKA Moscow, AS Roma, dan Victoria Plzen. 

5 dari 6 halaman

Lionel Messi (Barcelona)

Pemain Barcelona, Lionel Messi merayakan golnya ke gawang Chelsea pada leg kedua babak 16 besar Liga Champions di Stadion Camp Nou, Rabu (14/3). Pada menit ke-20, Messi kembali mengobrak-abrik pertahanan Chelsea dan mengubah skor 2-0. (AP/Manu Fernandez)

Lionel Messi sejauh ini sudah mencetak 100 gol dalam 125 penampilan di Liga Champions. Musim ini menjadi edisi ke-14 buat Messi tampil di Liga Champions.

Pada musim lalu, Messi hanya mencetak enam gol dalam 10 laga Liga Champions. Laju pemain berjuluk La Pulga itu hanya sampai perempat final karena Barcelona disingkirkan AS Roma.

Messi berpeluang menjadi mesin gol Barcelona di Liga Champions musim ini. Namun, upaya tersebut diprediksi tak akan mudah karena Barcelona akan tergabung di Grup B bersama Inter Milan, PSV Eindhoven, dan Tottenham Hotspur. 

6 dari 6 halaman

Cristiano Ronalo (Juventus)

Ekspresi pemain Juventus, Cristiano Ronaldo usai mencetak gol ke gawang Sassuolo di Stadion Juventus Allianz, Turin, Italia, Minggu (16/9). Ronaldo membutuhkan waktu 320 menit untuk mencetak gol perdananya bagi Juventus. (Alessandro Di Marco/ANSA via AP)

Liga Champions 2018-2019 menjadi musim perdana buat Cristiano Ronaldo bersama Juventus. Musim lalu, Ronaldo berhasil menjadi pencetak gol terbanyak di Liga Champions dengan raihan 15 gol.

Dengan demikian, musim ini kiprah Ronaldo bersama Juventus tentu saja menarik untuk dinantikan. Apalagi pemain asal Portugal itu baru saja mencetak dua gol dalam empat pertandingan bersama klub barunya itu.

Juventus berada di Grup H Liga Champions 2018-2019 bersama Manchester United, Valencia, dan Young Boys. Ronaldo bisa menjadikan laga awal melawan Valencia pada Rabu (20/9/2018) sebagai pembuktian awal.

Video Populer

Foto Populer