Sukses


Liga Champions: Komparasi Trio Lini Depan Liverpool Vs PSG, Mana yang Lebih Baik?

Bola.com, Jakarta - Liverpool akan menjamu Paris Saint-Germain (PSG) pada matchday pertama Grup C Liga Champions 2018-2019, di Stadion Anfield, Selasa atau Rabu (19/9/2018) dini hari WIB. Laga ini akan menjadi ajang adu ketajaman lini depan masing-masing tim.

The Reds memiliki trio lini depan yaitu Mohamed Salah, Roberto Firmino, dan Sadio Mane. Sementara PSG mengandalkan Kylian Mbappe, Edinson Cavani, dan Neymar.

Mengacu statistik sejak bergulirnya kompetisi musim lalu, trio lini depan The Reds berhasil mencetak 99 gol dari 165 pertandingan. Jumlah gol itu sudah termasuk torehan 46 gol milik Salah dari 57 pertandingan.

Catatan itu terbilang mengesankan bagi ketiganya. Namun, koleksi gol ketiga pemain Liverpool itu masih kalah dari trio lini depan PSG yang menjaringkan 100 gol hanya dai 132 pertandingan.

Dari catatan statistik, Neymar dan kawan-kawan juga punya kontribusi yang lebih baik dalam hal assist ketimbang trio Liverpool. Ketiganya mengemas 48 assist atau unggul tiga assist dari tiga pemain andalan Liverpool tersebut.

Trio lini depan Les Parisiens pun lebih bagus dalam hal konversi pemanfaatan peluang dengan 22,1 persen dibandingkan 19,8 persen yang dicatat tiga pemain bintang Liverpool. Klub asal Prancis itu juga lebih banyak melakukan dribble dengan 692 berbanding 548.

Namun demikian, rasio dribble sukses Liverpool masih lebih baik dibandingkan PSG. The Reds memiliki persentase 60,2 persen berbanding 54,9 persen yang dicatat PSG.

 

2 dari 2 halaman

Komparasi Trio Lini Depan Liverpool Vs PSG

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool

  • Klub sepak bola asal Perancis yang dibuat pada tahun 1970 dan berbasis di Paris.
    Paris Saint-Germain (PSG) merupakan klub sepak bola asal Perancis yang dibuat pada tahun 1970 dan berbasis di Paris.
    Klub sepak bola asal Perancis yang dibuat pada tahun 1970 dan berbasis di Paris.

    PSG

  • Liga Champions merupakan kompetisi sepak bola antar klub di benua Eropa
    Liga Champions merupakan kompetisi sepak bola antar klub di benua Eropa
    Liga Champions merupakan kompetisi sepak bola antar klub di benua Eropa

    Liga Champions

  • Liverpool vs PSG

Video Populer

Foto Populer