Lawan AS Roma, Pelatih Real Madrid Siapkan Opsi Tanpa Ronaldo

Oleh Achmad Yani Yustiawan pada 19 Sep 2018, 15:25 WIB
Diperbarui 19 Sep 2018, 15:25 WIB
Real Madrid
Striker Real Madrid, Gareth Bale, melakukan selebrasi setelah membobol gawang Leganes dalam laga lanjutan La Liga, di Santiago Bernabeu, Minggu (2/9/2018) dini hari WIB. (AP Photo/Andrea Comas)

Jakarta Pelatih Julen Lopetegui siap untuk menerima tekanan dan mencoba membawa Real Madrid meraih trofi Liga Champions keempat berturut-turut. Los Blancos akan mencoba mempertahanan mahkota Eropa dimulai dengan melawan AS Roma pada laga pembuka Grup G, Kamis dini hari nanti (20/9/2018).

Lopetegui mengambil alih Real Madrid setelah kepergian Zinedine Zidane. "Ini membuat saya merasa bangga, bertanggung jawab dan sangat bersemangat tentang kompetisi yang saya tidak perlu menjelaskan apa artinya bagi kami dan apa arti Real Madrid bagi Liga Champions," kata Lopetegui pada konferensi pers.

“Anda hanya bisa berharapi kepada para pemain dan pelatih mereka (untuk memenangkan tiga trofi Liga Champions berturut-turut)," kata pria yang pernah melatih Timnas Spanyol ini.

“Sekarang saya akan masuk ke setiap kompetisi dengan keinginan, antusiasme, dan keyakinan bahwa kami akan menang. Itu normal bahwa ada tekanan di Real Madrid,” ujar Lopetegui.

2 dari 3 halaman

Opsi Terbaik

Manchester United, Real Madrid, International Champions Cup 2018
Pelatih Real Madrid, Julen Lopetegui, memberi arahan kepada Karim Benzema saat melawan Manchester United pada laga ICC 2018 di Miami Gardens, Rabu (1/8/2018). Manchester United menang 2-1 atas Real Madrid. (AP/Brynn Anderson)

Namun, Lopetegui mengisyaratkan dia bisa saja menyegarkan timnya untuk pertandingan Eropa ini. Ia sadar akan tantangan di lini depan.

“Kami punya banyak kedalaman di ruang ganti. Kami memiliki banyak pertandingan yang akan datang, jadi kami akan mencari opsi terbaik untuk setiap pertandingan, ”kata Lopetegui.

3 dari 3 halaman

Bukan Kebetulan

Real Madrid
Kapten Real Madrid, Sergio Ramos, menyesali kegagalan timnya mengalahkan Athletic Bilbao. (AP Photo/Alvaro Barrientos)

Sementara itu, kapten Real Madrid, Sergio Ramos, menjelaskan situasi timnya. Ia mengaku saat ini muncul kepercayaan diri yang tinggi di dalam skuat.

"Kami harus mempertahankan gelar dan itu selalu sedikit lebih motivasi ketika finalnya di Madrid, rumah lawan seperti Atletico," kata Ramos.

“Kami selalu bersaing, yakin kami bisa memenangkan Liga Champions. Itu adalah kehormatan dan tanggung jawab, yang ditunjukkan oleh tim ini,” kata Ramos.

“Tiga kemenangan Liga Champions tidak secara kebetulan. Tetap ambisius untuk menang juga yang menjadikan kami klub terbaik di dunia."

Lanjutkan Membaca ↓
Melihat Kembali Panasnya Bursa Transfer 2001/2002