Eks Penjaga Gawang Real Madrid Cetak Rekor Baru di Liga Champions

Oleh Marco Tampubolon pada 19 Sep 2018, 14:55 WIB
Porto-Iker Casillas

Jakarta - Eks kiper Real Madrid, Iker Casillas, mencatatkan rekor baru di pentas Liga Champions 2018-2019 saat FC Porto berhadapan dengan Schalke, pada Matchday 1, Rabu (19/9/2018) dinihari WIB. Ini melengkapi rekor-rekor yang sudah dikantongi sebelumnya. 

Seperti dilansir AS, Casillas, telah mengukir rekor sejak pertama kali tampil di Liga Champions, bersama Real Madrid, 15 September 1999 lalu. Saat itu, dia menjadi penjaga gawang termuda, yang tampil di kompetisi paling elite se-Eropa itu--18 tahun 177 hari. 

Tiga tahun berikutnya, atau tepatnya pada Mei 2000, Casillas kembali mencatat rekor baru. Casillas menjadi penjaga gawang termuda yang berhasil memenangkan pertandingan final Liga Champions saat memperkuat Real Madrid mengalahkan Valencia 3-0. Kemenangan ini diraih hanya 4 hari sebelum ulang tahun ke-19 pemain yang dijuluki Saint Iker tersebut.  

Setelah 16 tahun berseragam Los Blancos, Casillas kemudian memutuskan hengkang dari Santiago Bernabeu. Casillas kemudian berlabuh di FC Porto sejak 2015 lalu. Meski demikian, kiper asal Spanyol itu ternyata belum berhenti mengukir rekor baru di Liga Champions. 

Dia kembali mencatatkan namanya sebagai kiper pertama yang tampil dalam 20 musim yang berbeda di Liga Champions. Dalam duel ini, FC Porto mampu menahan imbang tuan rumah Schalke 1-1 pada laga yang berlangsung di Arena AufSchalke, Gelsenkirchen itu. 

2 of 2

Hasil Lengkap Liga Champions

Porto-Iker Casillas
Kiper Porto, Iker Casillas mengabadikan trofi Liga Portugal pertandingan melawan Feirense di stadion Dragao (6/5). Porto memastikan diri keluar sebagai juara Liga Portugal menyusul hasil imbang Sporting CP dan Benfica. (AP Photo/Luis Viera)

Barcelona 4-0 PSV Eindhoven

Inter Milan 2-1 Tottenham Hotspur

Club Brugge 0-1 Borussia Dortmund

Red Star Belgrade 0-0 Napoli

Galatasaray 3-0 Lokomotiv Moscow

Liverpool 3-2 Paris Saint-Germain

AS Monaco 1-2 Atletico Madrid

Schalke 1-1 FC Porto

Sumber: Liputan6.com 

Lanjutkan Membaca ↓