Sukses


Roberto Firmino Bidik Rekor Gol Legenda Liverpool di Liga Champions

Jakarta - Striker Liverpool, Roberto Firmino menunjukkan performa memukau sejak bergabung dengan Liverpool. Kini, sang pemain punya peluang melewati catatan gol eks Kapten Liverpool, Steven Gerrard, di pentas Liga Champions.

Roberto Firmino mencetak satu gol saat menjadi penentu kemenangan Liverpool atas PSG dengan skor 3-2, Rabu (19/9) dinihari WIB. Sementara, dua gol The Reds lain dicetak Daniel Sturridge dan James Milner.

Satu gol dari Roberto Firmino adalah gol ketiga Liverpool, yang tercipta setelah skor sempat imbang 2-2. Bukan hanya memastikan kemenangan, tapi gol itu membuat catatan Firmino kini menjadi 12 gol di Liga Champions.

Berkat catatan 12 gol, Firmino mendekati rekor gol Liverpool di Liga Champions yang masih dipegang oleh Steven Gerrard. Sang legenda tercatat telah mencetak 30 gol di kompetisi paling akbar se-Eropa tersebut.

 

2 dari 2 halaman

Peluang Langkahi Gerard

Firmino punya kans bagus untuk melewati rekor gol milik Gerrard. Sebab, secara usia dia masih cukup produktif. Saat ini Firmino baru berusia 26 tahun dan karirnya masih sangat panjang bersama Liverpool. Sementara, seperti diketahui Gerrard sudah pensiun.

Selain itu, catatan produktifitas gol pemain asal Brasil tersebut juga sangat impresif di Liga Champions. Musim lalu, dia sukses mencetak 11 gol. Sementara, di laga pembuka musim 2018/19 ini, Firmino telah mencatatkan satu gol ke gawang PSG.

Jika melihat kinerja lini serang Liverpool, Firmino punya kecocokan dengan Mohamed Salah dan Sadio Mane. Performa mereka terus mengalami peningkatan. Maka, peluang bagi Firmino untuk terus mendulang gol di Liga Champions masih sangat terbuka.

Jalan untuk melewati rekor gol Gerrard tentu saja masih panjang. Butuh 19 gol lagi bagi Firmino untuk bisa mencapainya. Tapi, tidak ada yang tidak mungkin bagi eks penyerang Hoffenheim tersebut.

Firmino sendiri dimainkan oleh Jurgen Klopp sebagai pemain cadangan di laga melawan PSG. Tentu saja keputusan tersebut diambil karena merujuk apa yang terjadi di laga akhir pekan, ketika Liverpool berjumpa Tottenham di lanjutan Premier League.

Pada laga tersebut, Firmino mengalami cedera di bagian mata. Bahkan, Firmino sempat diragukan bisa bermain melawan PSG. Namun, akhirnya Klopp memainkan Firmino meskipun tidak dalam kondisi bugar dan keputusan ini berujung positif karena sang pemain jadi penentu kemenangan Liverpool.

Sumber: bola.net

Video Populer

Foto Populer