Ini Komentar Pelatih Juventus soal Kartu Merah Cristiano Ronaldo

Oleh Okky Herman Dilaga pada 20 Sep 2018, 05:35 WIB
Cristiano Ronaldo

Bola.com, Valencia - Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri, kecewa dengan keputusan wasit yang memberikan kartu merah kepada Cristiano Ronaldo. Beruntung, Juventus bisa menang 2-0 atas Valencia pada laga Grup H Liga Champions di Stadion Mestalla, Valencia, Rabu (19/9/2018) waktu setempat.

Cristiano Ronaldo harus meninggalkan lapangan lebih cepat karena diusir wasit pada menit ke-29. Pemain asal Portugal itu dianggap melakukan tindakan tidak sportif kepada bek Valencia, Jeison Murillo.

"Saya hanya bisa katakan VAR mungkin bisa menolong wasit dalam keputusan tersebut," kata Allegri setelah pertandingan kepada Sky Sport Italia.

"Bermain dengan 10 pemain pada laga Liga Champions karena kejadian tersebut sungguh mengecewakan. Kami berisiko menelan kekalahan, dan kini harus kehilangan Cristiano Ronaldo pada laga beikutnya," lanjut Allegri.

Tanpa Cristiano Ronaldo, Juventus masih terlalu tangguh bagi Valencia. Dua gol kemenangan I Bianconeri dicetak melalui penalti Miralem Pjanic pada menit ke-45 dan ke-51.

Bagi Cristiano Ronaldo, kartu merah langsung tersebut membuatnya absen dalam dua laga Liga Champions. Jika tidak ada pengurangan hukuman karena banding, CR7 akan absen saat Juventus bertandang ke mantan klubnya, Manchester United, pada 23 Oktober mendatang.

Sumber: Football Italia