Sukses


Pujian Mourinho Buat 3 Pemain Manchester United Usai Menang Lawan Young Boys

Jakarta - Manajer Manchester United, Jose Mourinho, memuji tiga anak asuhnya yang tampil cemerlang saat melawan Young Boys pada laga pertama fase grup Liga Champions 2018/19.

Manchester United meraih kemenangan 3-0 atas tuan rumah Young Boys di Stade De Suisse Wankdorf Bern, Rabu (19/9/2018) atau Kamis dini hari WIB. Tiga gol MU dicetak oleh Paul Pogba (dua gol) dan Anthony Martial.

Usai pertandingan, Mourinho memberikan khusus kepada Pogba yang terpilih sebagai man of the match. Pemain asal Prancis itu tercatat melepaskan dua sepakan, yang semuanya menjadi gol.

Selama 75 menit bermain, Pogba melepaskan 54 umpan, 50 di antaranya mengarah ke pemain MU. Artinya, operan sukses Pobga sebesar 93 persen. Pogba kemudian digantikan Andreas Pereira setelah tampil cemerlang.

"Pogba merasa lelah di menit akhir pertandingan, tetapi dia sudah menunjukkan penampilan yang bagus. Dia memberi tim kecepatan yang kami butuhkan di saat yang tepat," ucap Mourinho, dikutip dari BT Sport. 

2 dari 3 halaman

Puji 2 Bek Sayap

Selain Pogba, Mourinho juga memuji performa dua bek sayap Setan Merah, Luke Shaw dan Diogo Dalot. Dalam laga ini, keduanya bermain selama 90 menit.

Shaw tercatat berhasil menciptakan tiga peluang di kotak penalti Young Boys. Dia juga menjadi pemain terbanyak melakukan tekel sukses, sebanyak lima kali, melawan tim asal Swiss itu.

Sedangkan Dalot bermain sangat tenang dalam debutnya bersama Manchester United. Dia juga memenangkan satu kali duel dengan pemain Young Boys.

"Kedua bek sayap bermain bagus, mereka terbuka dan selalu membuka mata, sangat tenang. Shaw juga bagus sejak awal musim, sedangkan Dalot merupakan bek kanan muda terbaik di Eropa, dia baru 19 tahun," ujar Mourinho.

 

3 dari 3 halaman

Lawan Tangguh

Usai membantai Young Boys, Mourinho fokus pada dua lawan MU di Liga Champions selanjutnya, Juventus dan Valencia. Untungnya, saat melawan Juventus, MU tak perlu berjumpa dengan mantan pemain mereka, Cristiano Ronaldo, yang terkena kartu merah.

"Sekarang kami memiliki dua pertandingan penting melawan Valencia dan Juventus. Mereka adalah lawan yang sangat bagus," ujar pelatih Manchester United, Jose Mourinho.

Sumber: Liputan6.com

Saksikan video pilihan berikut ini:

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.
    Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern

    Manchester United

  • Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.
    Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.
    Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.

    Jose Mourinho

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Young Boys

Video Populer

Foto Populer