Pavel Nedved Datangi Wasit Laga Juventus Kontra Valencia

Oleh Aditya Wicaksono pada 20 Sep 2018, 19:35 WIB
Diperbarui 22 Sep 2018, 19:15 WIB
Tottenham Hotspur-Juventus

Bola.com, Valencia - Wakil presiden Juventus, Pavel Nedved, disebut mendatangi wasit laga melawan Valencia, Felix Brych, di lorong stadion Mestalla. Nedved meminta penjelasan Brych mengenai kartu merah yang diterima Cristiano Ronaldo.

Penampilan Cristiano Ronaldo pada laga melawan Valencia menjadi laga yang paling ditunggu. Laga tersebut menjadi laga perdana Ronaldo bermain untuk Bianconeri di Liga Champions.

Namun, kesan buruk harus didapat setelah Ronaldo mendapat kartu merah ketika laga baru berjalan 29 menit. Ronaldo dianggap melakukan tindakan kekerasan kepada bek Valencia, Jeison Murillo.

Ronaldo bersinggungan dengan Murillo. Bek asal Kolombia itu terjatuh dan Ronaldo mengaku ingin membantunya bangun.

Namun, terlihat jelas kalau Ronaldo memegang kepala Murillo. Konfrontasi yang dilakukan pemain Valencia membuat kondisi terlihat dramatis dan Ronaldo disebut melakukan tindakan yang konfrontatif.

Brych pun mengusir Ronaldo dari dalam lapangan dengan sangkaan sang pemain melakukan tindakan kekerasan kepada Murillo. Hal itu mendapat protes dari para pemain Juventus, namun Brych bergeming.

Nedved yang melihat kejadian tersebut merasa tidak terima. Ia pun mendatangi Brych untuk melakukan protes. Namun, wasit asal Jerman itu tak menggubrisnya.

Tindakan Nedved berpotensi mendapat sanksi dari UEFA. Ketika masih aktif bermain, Nedved dikenal sebagai pemain yang lugas dan tak segan menunjukkan sikap emosionalnya, baik di dalam maupun di luar lapangan.

Meskipun bermain dengan sepuluh pemain, Juventus mengamankan kemenangan melalui dua gol Miralem Pjanic dari titik putih.

Sumber: Calciomercato