6 Catatan Penting Laga Manchester United Vs Young Boys di Liga Champions

Oleh Wiwig Prayugi pada 20 Sep 2018, 20:45 WIB
Diperbarui 20 Sep 2018, 20:45 WIB
Manchester United-Diogo Dalot
Diogo Dalot berebut bola dengan pemain Young Boys, Christian Fassnacht selama pertandingan grup H Liga Champions di The Stade de Suisse (19/9). Dalot membuat 33 operan dengan tingkat akurasi mencapai 84,8 persen. (AFP Photo/Fabrice Coffrini)

Bola.com, Jakarta - Rentetan hasil positif Manchester United di Premier League berlanjut ke Liga Champions 2018-2019. Dalam laga kontra Young Boys pada penyisihan Grup H Kamis (20/9/2018) dini hari, pasukan Jose Mourinho menang telak 3-0.

Paul Pogba yang menjadi bintang pada laga kali ini sukses memborong dua dari tiga gol kemenangan Manchester United. Satu gol ia ciptakan melalui titik putih menjelang babak pertama usai.

Gol penutup The Red Devils dicetak oleh Anthony Martial pada menit ke-66. Kemenangan ini pun membuat MU bertengger di posisi puncak Grup H dengan koleksi tiga angka, unggul selisih gol dari Juventus.

Selain gol, beberapa catatan penting dari laga Young Boys vs Manchester United. Dilansir dari BBC Sport, berikut di antaranya.

1. Manchester United mencatatkan kemenangan tandang terbesar di Liga Champions tanpa kebobolan untuk pertama kalinya sejak November 2013, saat mereka mengalahkan Bayer Leverkusen 5-0.

2. Kecuali babak kualifikasi, Young Boys kalah dua dari tiga laga kandangnya di kompetisi Eropa (menang satu), catatan yang sama banyaknya dengan 10 laga terakhir mereka.

3. Hanya ada satu dari pelatih Swiss yang melakoni laga pertamanya di sebuah klub yang langsung meraih kemenangan pada laga pembuka Liga Champions (imbang satu, kalah tujuh), Murat Yakin mengalahkan Chelsea saat menangani FC Basel di September 2013.

4. Paul Pogba mencetak gol pertamanya di Liga Champions untuk Manchester United, dan pertama kalinya sejak bulan Maret 2016 (melawan Bayern Munchen bersama Juventus).

5. Torehan gol Pogba di 45 menit pertama laga Liga Champions sama banyaknya dengan Young Boys (dua) cetak dalam 37 pertandingan sebelumnya pada kompetisi yang sama.

6. David De Gea mencatatkan 14 clean sheet untuk Manchester United di Liga Champions, setara dengan Fabian Barthez. Hanya Edwin van der Sar (28) yang punya torehan lebih banyak untuk MU pada kompetisi ini.

Sumber: Bola.net