Sukses


Barcelona Akan Mainkan Empat Pemain Baru Lawan Girona

Bola.com, Barcelona - Barcelona akan memainkan pemain-pemain anyar yang dibeli pada musim panas ini saat menjamu Girona di Camp Nou, Senin (24/9/2018). Empat yang akan dimainkan adalah Arthur Melo, Clemen Lenglet, Malcom dan Arturo Vidal.

Selain memberi kesempatan, jadwal padat Barcelona juga menjadi pertimbangan pelatih Ernesto Valverde untuk memasukkan pemain anyar dan mengistirahatkan pemain yang ada. Dalam waktu dekat, setelah Girona, Barcelona harus melawan Leganes, Athletic Bilbao dan Tottenham Hotspur.

Seperti dilansir Marca, sejak Piala Super Spanyol, belum ada pemain anyar yang menjadi starter.Melo dan Lenglet sempat tampil pada laga persahabatan di Maroko, tapi itu juga karena Philippe Coutinho dan Samuel Umtiti istirahat usai Piala Dunia.

Sejak saat itu, Valverde kurang merotasi pemain. Pada empat laga La Liga dan satu laga Liga Champions, Barcelona nyaris menurunkan pemain yang sama.

Lawan Girona, Lenglet bakal menggantikan posisi Umtiti yang mendapatkan sanksi. Dia akan berduet di lini pertahanan Barcelona bersama Pique.

 

 

2 dari 3 halaman

Rotasi Lainnya

Dari empat pemain anyar, hanya Arthur yang diragukan bisa tampil. Sempat main sebentar lawan PSG, Arthur dikabarkan mendapatkan cedera.

Sedangkan Vidal kemungkinan akan menggantikan posisi Ivan Rakitic. Ini sekaligus menjadi tes bagi Vidal saat dimainkan sebagai starter.

Malcom sempat mengalami cedera engkel tapi dikabarkan siap untuk tampil. Dia juga menjadi opsi untuk mengisi lini tengah Barcelona.

3 dari 3 halaman

Main di Miami

Sementara itu wacana laga tandang Barcelona melawan Girona yang dihelat di Miami masih bergulir. Presiden RFEF, Javier Tebas menilai digelarnya laga itu di luar negeri tak ada masalah.

Dia menyamakan wacana itu seperti laga Piala Super Spanyol di Tangier, Maroko lalu. "Saya tetap optimistis laga ini bisa digelar di Miami. Kita tunggu waktu saja," ujarnya.

 

Sumber: Liputan6.com

Video Populer

Foto Populer