Tangis Legenda AC Milan Warnai Keberhasilan Modric Jadi Pemain Terbaik FIFA 2018

Oleh Juprianto Alexander Sianipar pada 25 Sep 2018, 05:33 WIB
Diperbarui 27 Sep 2018, 05:15 WIB
Luka Modric

Bola.com, London - Legenda AC Milan, Zvonimir Boban, tak kuasa menahan tangis saat Luka Modric dinobatkan sebagai Pemain Terbaik FIFA 2018 dalam acara The Best FIFA Football Awards, di London, Senin (24/9/2018) waktu setempat atau Selasa (25/9/2018) dini hari WIB.

Boban terekam kamera tampak berkaca-kaca saat menyaksikan Modric berbicara dengan menggunakan bahasa Kroasia setelah menerima trofi Pemain Terbaik dari Presiden FIFA, Gianni Infantino. Tak berselang lama, Boban lantas tersenyum melihat prestasi yang ditorehkan juniornya di timnas Kroasia tersebut.

Beberapa saat sebelumnya, Modric mengucapkan terima kasih kepada Boban yang merupakan pemain idolanya. Pemain berusia 33 tahun mengaku keberhasilan Boban dan kawan-kawan di Piala Dunia 1998 menjadi sumber inspirasi untuk meraih hasil terbaik di Piala Dunia 2018.

"Saya juga ingin berterima kasih kepada idola saya, kapten timnas Kroasia di Piala Dunia 1998 dan sumber inspirasi terbesar, Zvonimir Boban, yang memberikan kami inspirasi bahwa kami bisa melakukan sesuatu yang besar Rusia," ujar Modric.

Timnas Kroasia asuhan Zlatko Dalic memang membuat kejutan berkat keberhasilan melaju ke final Piala Dunia 2018. Namun, Vatreni gagal meraih gelar untuk pertama kali setelah takluk dari Prancis di partai puncak.

Namun demikian, pencapaian Modric dan kawan-kawan di Rusia berhasil melewati torehan yang pernah dilakukan timnas Kroasia di Piala Dunia 1998. Ketika itu, Boban yang merupakan kapten tim membawa timnas Kroasia finis ketiga di Prancis.

Sumber: Marca