Arsitek Juventus Tak Kuasa Bendung Ambisi Ronaldo Terus Bermain

Oleh Liputan6.com pada 27 Sep 2018, 23:10 WIB
FIFA 2018, Pemain Terbaik, FIFA

Jakarta - Massimiliano Allegri membuat pengakuan. Pelatih Juventus itu mengaku tak kuasa untuk membendung ambisi Cristiano Ronaldo terus bermain. Karena itu, Ronaldo pun selalu bermain penuh pada setiap laga I Bianconeri.

"Saya ingin mengistirahatkannya pada babak kedua, tapi dia sangat bersemangat untuk bermain dan mencetak gol," ujar Allegri.

Juventus sejauh ini telah memainkan enam laga di Serie A. Dan, selama enam laga tersebut, Ronaldo selalu bermain penuh 90 menit. Pemain berusia 33 tahun tidak pernah digantikan oleh pemain lain pada enam laga tersebut.

Satu-satunya pertandingan dimana Ronaldo tidak bermain penuh adalah saat Juventus berjumpa Valencia di Liga Champions. Tapi, ketika itu Ronaldo bukan diganti pemain lain melainkan keluar karena kartu merah.

Dari seluruh penampilannya bersama Juve pada musim 2018/19, mantan bintang Real Madrid tersebut telah mencetak tiga gol di Serie A. Selain itu, Ronaldo juga telah mengkreasi dua assist bagi Juventus di Serie A.

2 of 2

Tak Mau Diganti

Penyerang Juventus, Cristiano Ronaldo.
Cristiano Ronaldo berhasil mencetak dua gol saat Juventus menang 2-1 atas Sassuolo pada laga pekan keempat Serie A di Allianz Stadium, Minggu (16/9/2018) malam WIB. (AFP/Miguel Medina)

Juventus baru saja menyelesaikan laga lanjutan Serie A melawan Bologna, Kamis (27/9) dini hari WIB. Juventus menang dengan skor 2-0 dengan sumbangan gol yang dicetak oleh Paulo Dybala dan Blaise Matuidi [dari assist Ronaldo].

Pada laga tersebut, Allegri mengaku ingin mengistirahatkan Ronaldo. Tapi, mantan pelatih AC Milan tersebut tak kuasa menariknya keluar. Sebab, Ronaldo meminta terus bermain.

"Tapi, bermain di Italia lebih sulit. Saya senang dengan apa yang dia lakukan sejauh ini," ucap Allegri.

Pada laga melawan Bologna, Juve tampil dengan formasi yang berbeda. Juve kembali pada formasi lamanya yakni 3-5-2, yang sudah lama ditanggalkan. Allegri beralasan bahwa hal tersebut dilakukan karena terbatasnya pilihan pemain.

"Ada banyak pemain yang cedera dan saya harus mengistirahatkan beberapa pemain. Jadi, saya coba bermain dari samping dengan Joao Cancelo dan Juan Cuadrado. Kami akan kembali memakai empat bek dan tiga saat dibutuhkan," terang Allegri.

Sumber: www.bola.net

Lanjutkan Membaca ↓