Terima Kritik Pedas, Pelatih Bayern Munchen Ingin Terus Pertahankan Rotasi

Oleh Jonathan Pandapotan Purba pada 29 Sep 2018, 00:32 WIB
Diperbarui 01 Okt 2018, 00:14 WIB
Niko Kovac

Jakarta - Pelatih Bayern Munchen, Niko Kovac memiliki cara sendiri guna tampil konsisten. Ia ingin mempertahankan sistem rotasi yang diterapkannya. Di mata Kovac, rotasi adalah cara terbaik agar menjaga kondisi fisik pemainnya.

Kovac tak memainkan Robert Lewandowski saat Bayern Munchenmelawan Augsburg, Selasa (25/9/2018). Pelatih asal Kroasia itu lebih memilih Sandro Wagner di lini depan.

Tanpa Lewandowski, Bayern MunchenĀ  tak berkutik dan harus puas bermain imbang 1-1 dengan Augsburg. Kebijakan Kovac ini pun dikritik. Meski demikian, ia tetap ngotot melakukan rotasi. Sang pelatih juga memastikan Lewandowski akan kembali ke tim utama saat Der Bavarians menghadapi Hertha Berlin, Jumat (28/9/2018).

2 of 2

Komentar Kovac

(AFP/Christof Stache)

"Rotasi Lewandowski dan Wagner telah disetujui sebelumnya. Pada hari Jumat, starting line-up akan berbeda lagi," kata Kovac seperti dilansirĀ Soccerway.

"Kami seharusnya tidak selalu mendiskusikan apakah seorang pemain marah atau tidak. Tugas saya adalah menjaga para pemain saya tetap fit dan segar untuk pertandingan-pertandingan penting. Saya akan terus merotasi lawan Hertha, Ajax dan Gladbach," Kovac menambahkan.

Lewandowski sendiri sudah membela Bayern Munchen dalam tujuh pertandingan di semua kompetisi musim ini. Ia juga menyumbangkan delapan gol dan satu assist.

Sumber: Liputan6.com

Lanjutkan Membaca ↓