Sukses


Menang Besar, Gattuso Belum Puas dengan Kinerja AC Milan

Jakarta AC Milan sukses menang besar pada pekan ketujuh Serie A. Rossoneri mencukur 4-1 atas Sassuolo di MAPEI Stadium, Minggu (30/9/2018) atau Senin dini hari WIB.

Empat gol kemenangan AC Milan dicetak oleh Franck Kessie, Suso (dua gol), dan Samu Castillejo. Sedangkan gol balasan Sassuolo dicetak Filip Duricic.

Kendati menang besar, pelatih AC Milan, Gennaro Gattuso menilai timnya masih sangat lemah. Lini pertahanan menjadi sorotan utamanya karena dalam laga melawan Sassuolo, mereka tidak mengusai pertandingan.

"Saat ini, lini pertahanan kami tidak baik. Bukan hanya tentang pemain bertahan, tapi juga gelandang bertahan yang bergeraknya terlalu dalam. Itulah kelemahan kami," ucap Gattuso, dikutip dari Sky Sport.

"Kami tidak bisa menekan lawan dari sektor sayap, kami hanya bertahan, tidak bergerak ke arah mereka. Saya ingat ada empat sampai lima peluang Sassuolo yang membuat AC Milan dalam masalah," katanya menambahkan.

 

 

2 dari 3 halaman

Masih Lemah

Selama 90 menit pertandingan, AC Milan hanya menguasai ball possession sebesar 44 persen. Bermain mengandalkan serangan balik Rossoneri hanya mendapat empat peluang.

"Orang-orang tidak begitu tertarik pada hasil kerja. Tapi, saya tahu tim ini memiliki potensi untuk tumbuh, hanya membutuhkan waktu saja," ucapnya.

"Kami tahu itu harus ditingkatkan. Namun, hasil ini membantu kami mendapatkan kepercayaan dalam segala hal untuk bekerja," ujar Gattuso menegaskan.

3 dari 3 halaman

Posisi AC Milan

Kemenangan atas Sassuolo membuat AC Milan naik ke pertingkat 10 dalam klasemen Serie A. Dari enam pertandingan yang dudah mereka jalankan, AC Milan baru mengoleksi sembilan poin.

Sumber Liputan6.com

Saksikan video pilihan berikut ini: 

Video Populer

Foto Populer