Jose Mourinho Bakal Jadi Penentu di Laga Kontra Valencia

Oleh Harley.Ikhsan pada 01 Okt 2018, 11:32 WIB
Logo Ilustrasi MU

Jakarta Manchester United (MU) mencoba bangkit dari keterpurukan kalah bertemu Valencia pada persaingan Grup H Liga Champions di Old Trafford, Selasa (2/10/2018).

Untuk meraih kemenangan, MU bisa mengandalkan kepiawaian Jose Mourinho dalam mengatur strategi.

Mourinho memiliki rekor bagus melawan Valencia. Dari 10 pertemuan, dia meraih enam kemenangan dan tidak pernah menderita kekalahan. Catatan itu dibukukannya ketika menangani Real Madrid dan Chelsea.

Sosok berkebangsaan Portugal tersebut juga punya kinerja positif versus Marcelino, pelatih Valencia. Dia membukukan kemenangan di dua duel. Mourinho meraihnya saat melatih Real Madrid dan Marcelino memimpin Sevilla.

Hal ini jelas menjadi modal bagi MU yang coba mengakhiri kinerja buruk. Mereka sebelumnya ditahan Wolverhampton Wanderers (Liga Inggris) serta dikalahkan Derby County (Piala Liga Inggris) dan West Ham United (Liga Inggris).

2 of 3

Lebih Sering Imbang

Felipe Anderson
Gelandang West Ham United Felipe Anderson (dua dari kiri) merobek gawang Manchester United (MU) pada laga Liga Inggris di The London Stadium, Sabtu (29/9/2018). (AFP/Ian Kington)

Meski begitu, rekor MU melawan Valencia tidak terlalu impresif. Kedua klub sudah bertemu delapan kali.

Dalam kurun itu mereka bermain imbang lima kali. MU hanya unggul tipis dengan dua berbanding satu kemenangan.

3 of 3

Semangat Mourinho

Niat Mourinho terlihat pada komentarnya seusai pertandingan kontra Valencia. "Saya senang kami memiliki pertandingan Selasa ini. Dengan begitu, kami bisa berlatih dan langsung bekerja untuk melupakan perasaan tidak enak yang tengah diderita," katanya.

"Saya akan langsung memikirkan taktik partai Valencia dalam perjalanan kereta pulang," pungkas Mourinho, dikutip situs resmi klub.

Sumber Liputan6.com

Lanjutkan Membaca ↓