Maradona Sarankan Messi Pensiun dari Timnas Argentina

Oleh Yus Mei Sawitri pada 01 Okt 2018, 15:30 WIB
Lionel Messi

Bola.com, Buenos Aires - Pesan kontroversial disampaikan legenda sepak bola Argentina, Diego Maradona. Dia meminta bintang Barcelona, Lionel Messi, pensiun dari tim nasional Argentina. 

Maradona punya alasan khusus di balik usulan tersebut. Messi lebih baik mundur karena selama ini menanggung beban berat kerap jadi kambing hitam saat Timnas Argentina gagal menang. 

Messi tercatat tak lagi memperkuat La Albiceleste sejak Argentina terdepak dari babak 16 besar Piala Dunia 2018. Saat itu, Messi juga kembali jadi sasaran kritikan. 

"Apa yang harus saya katakan kepada Messi? Jangan kembali lagi (ke Timnas Argentina). Pensiun saja," kata Maradona, seperti dilansir Bleacherreport, Senin (1/10/2018). 

"Timnas U-15 kalah dan itu kesalahan Messi, jadwal pertandingan Argentina menempatkan Racing melawan Boca, dan Messi juga disalahkan. Messi selalu disalahkan," sergah Maradona. 

Messi kerap dihujani kritik karena dianggap gagal tampil fantastis di Timnas Argentina, tak seperti saat bersama Barcelona.

"Saya akan bilang kepadanya 'jangan kembali lagi, teman'. Kita lihat saja apakah mereka bisa menanganinya. Kita lihat saja apakah mereka benar-benar pemain yang besar," sambung Maradona tentang sarannya untuk Lionel Messi