Sukses


Vincent Kompany: Manchester City Libas Hoffenheim, Tebus Kekalahan dari Lyon

Jakarta - Kapten Manchester City, Vincent Kompany, menyebut kesukses timnya mengalahkan Hoffenheim 2-1 di laga penyisihan Grup F Liga Champions, Rabu (3/10/2018) sebagai penebusan atas kekalahan pada pertandingan sebelumnya.

Kompany mengatakan, Manchester City merespons dengan sangat baik setelah kekalahan 1-2 dari Lyon pada laga perdana Liga Champions musim ini. Bek Timnas Belgia ini berharap hasil-hasil positif lainnya akan menyusul.

"Ini hasil fantastis dan satu-satunya cara untuk menebus kekalahan dari Lyon," ujar Kompany seusai pertandingan, seperti dilansir situs resmi Manchester City.

Sejak awal, Kompany mewaspadai Hoffenheim, yang dinilai punya permainan sangat teratur dan mengandalkan faktor fisik serta disiplin. Hoffenheim juga dinilai mampu menjalankan strategi dengan baik.

Meski begitu, pasukan Pep Guardiola sanggup bermain tenang dan cukup dominan. Manchester City lebih banyak menciptakan peluang ketimbang klub asal Jerman tersebut.

2 dari 2 halaman

Hati-Hati

"Mereka banyak menempatkan pemain di depan, sehingga kami harus berhati-hati," ucap Kompany.

"Sebaliknya, kami menciptakan banyak peluang dan menurut saya kami dominan karena memiliki lebih banyak penguasaan bola dan kesempatan, secara keseluruhan penampilan yang baik," paparnya.

The Citizens sempat tertinggal melalui gol cepat striker Hoffenheim, Ishak Belfodil, tapi Sergio Aguero sukses menyamakan skor enam menit berselang. Manchester City akhirnya memastikan kemenangan lewat David Silva pada menit ke-87.

Video Populer

Foto Populer