Sukses


6 Fakta Setelah Kekalahan Real Madrid dari CSKA Moscow

Bola.com, Moskow - Real Madrid secara mengejutkan takluk 0-1 dari CSKA Moscow pada matchday kedua Grup G Liga Champions, di Stadion Luzhniki, Moskow, Selasa (2/10/2018).

CSKA Moscow langsung membuat kejutan dengan gol cepat Nikola Vlasic pada menit kedua. Pertahanan ketat tim besutan Viktor Goncharenko itu membuat lini serang Los Merengues tidak berdaya.

Total 26 tembakan yang dilepaskan oleh Karim Benzema dkk, dengan catatan penguasaan bola mencapai 73 persen. Namun, kedudukan 1-0 untuk CSKA Moscow tetap bertahan hingga wasit meniupkan peluit panjang tanda berakhirnya pertandingan.

Laga kali ini sepi gol, namun beberapa catatan penting tetap tersaji dan patut untuk disimak. Penasaran? Dilansir dari BBC Sport, berikut di antaranya.

Statistik CSKA Moscow vs Real Madrid

1. Gol Nikola Vlasic yang tercipta dalam waktu 65 detik merupakan kebobolan tercepat Real Madrid di Liga Champions sejak Maret 2007, saat Roy Makaay mencetak gol dalam waktu 10 detik saja untuk Bayern Munchen. Laga babak 16 besar itu sendiri berakhir dengan skor 2-1 untuk Munchen.

2. Sang juara bertahan Eropa telah gagal mencetak gol di tiga laga beruntun - menyusul laga La Liga melawan Sevilla dan Atletico Madrid. Ini pertama kalinya Madrid gagal mencetak gol dalam tiga laga beruntun sejak Januari 2007 saat masih diasuh Fabio Capello.

3. CSKA Moscow baru berhasil menang atas Real Madrid setelah tiga pertemuan di Liga Champions. Mereka juga bertemu pada babak 16 besar musim 2011/2012, di mana Madrid menang 4-1 di leg kedua dan imbang 1-1 pada leg pertama di Moskow.

4. CSKA Moscow sukses menghindari kekalahan di dua laga pembuka Liga Champions untuk pertama kalinya sejak 2006/2007.

5. Real Madrid mencatatkan 56 tembakan di dua laga Liga Champions, setelah 30 tembakan tercipta kala mengalahkan Roma 3-0.

6. 26 tembakan Madrid melawan CSKA Moscow merupakan yang terbanyak tanpa gol di laga Liga Champions sejak awal musim 2003/2004.

Sumber: Bola.net

Video Populer

Foto Populer