Sukses


Ernesto Valverde Puas Barcelona Akhiri Tren Buruk

Bola.com, London - Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde, merasa senang anak asuhnya menyudahi tren buruk, setelah meraih kemenangan 4-2 atas Tottenham Hotspur pada laga kedua Grup B Liga Champions, di Stadion Wembley, Rabu (3/10/2018).

Tampil di markas lawan, El Barca mampu menguasai jalannya pertandingan. Mereka mencatatkan 58 persen penguasaan bola, berbanding 42 persen milik Tottenham.

Selain itu, Barcelona juga melepaskan 15 tembakan yang tujuh mengarah ke gawang. Di sisi lain, The Lilywhites memperoleh lima peluang bagus dari sembilan sepakan.

Tampil dominan, Los Cules mampu mengunci kemenangan dengan skor 4-2. Lionel Messi dan Jordi Alba menjadi bintang pada pertandingan kali ini. Messi mencetak dua gol, sedangkan Alba menorehkan tiga assist.

Sepasang gol La Pulga tercipta pada menit ke-56 dan 90', sedangkan dua gol Barcelona lainnya dicetak Philippe Coutinho (2') dan Ivan Rakitic (28'). Sementara itu, Tottenham Hotspur membalas lewat aksi Harry Kane pada menit ke-52 dan Erik Lamela menit ke-66.

Bagi Barcelona, hasil ini sekaligus menyudahi tren minor dalam tiga laga terakhir. Sebelumnya, Barca bermain 2-2 kontra Girona, kalah 1-2 dari Leganes, dan ditahan 1-1 Athletic Bilbao.

"Setelah menelan beberapa hasil buruk, penting untuk melakukannya dengan baik pada hari ini. Respon para pemain sangat bagus," kata Valverde.

"Permainan sangat tegang dan ada banyak perubahan di papan skor. Ini adalah pertandingan yang sulit dan lawan yang sulit. Kami memiliki beberapa masalah selama pertandingan, namun kami berhasil mengatasinya," lanjut pelatih asal Spanyol itu.

Kemenangan ini membuat Barcelona masih nyaman berada di puncak Grup B dengan nilai enam. Sementara itu, Tottenham di posisi ketiga dengan nol poin.

Sumber: UEFA

Video Populer

Foto Populer