Sukses


Pelatih Inter Milan: Mauro Icardi Tipe Striker Sempurna

Bola.com, Jakarta - Pelatih Inter Milan, Luciano Spalletti memberi pujian khusus untuk striker La Beneamata, Mauro Icardi. Sang allenatore menyebut bomber berkebangsaan Argentina tersebut sebagai sosok penyerang sempurna.

Hal itu berlatar kemenangan Inter Milan pada Matchday 2 Liga Champions, Kamis (4/10/2018) dini hari WIB. Inter Milan mempertajankan laju positif mereka di Grup B.

Berstatus tamu di markas PSV Eindhoven, Inter pulang dengan poin penuh setelah menang 2-1. Dua gol Inter Milan berasal dari aksi Radja Nainggolan dan Mauro Icardi.

Kemenangan ini sangat penting bagi Inter, yang sebelumnya mampu mengalahkan Tottenham Hotspur di Matchday 1. Saat ini Inter Milan berada satu tingkat di bawah Barcelona, dengan jumlah poin sama namun kalah selisih gol.

Pelatih Inter Milan, Luciano Spalletti memuji kedua pemainnya yang sukses mencetak gol, Nainggolan dan Icardi. Dia merasa kedua pemain itu saat ini sedang berada dalam kondisi terbaiknya dan keduanya berperan penting membantu Inter Milan mengalahkan PSV yang tangguh.

Secara khusus, Spalletti memuji Icardi sebagai striker sempurna. Menurut Spalletti, keberhasilan Inter Milan meraih kemenangan tak lepas dari sisi kepemimpinan Icardi.

Selain itu, Spalletti mengungkapkan, keberhasilan tiga poin taktik yang tepat untuk meredam PSV. Inter Milan menerapkan garis pertahanan tinggi dan langsung menekan PSV di wilayah bermainnya, kondisi ini menguntungkan Inter Milan.

"PSV memiliki fisik yang sangat kuat jadi kami tak bisa membiarkan mereka mendapat kesepatan untuk menyerang kami. Inilah sebabnya kami memutuskan untuk memberikan tekanan tinggi sejak sepak mula (kick off)," kata Spalleti di laman resmi UEFA.

Lebih lanjut, Spalletti juga menyampaikan pujian selangit untuk Mauro Icardi. Sebenarnya Inter bisa mencetak gol lebih banyak pada pertandingan tersebut, tetapi Spalletti menyayangkan timnya yang kurang determinasi.

"Icardi adalah striker sempurna jika kita bicara soal finishing. Dia komplet dan benar-benar binatang di kotak penalti. Terkadang dia harus mundur untuk membantu lini tengah daripada berlari ke depan, dan itu luar biasa bagi Inter Milan," ucap Spalletti.

Sumber: Bola.net

Video Populer

Foto Populer