Barcelona Menang Telak, Valverde Puji Permainan Arthur

Oleh Thomas pada 04 Okt 2018, 13:30 WIB
Arthur Melo

Jakarta - Barcelona menang telak di kandang Tottenham Hotspur. Dua gol Lionel Messi membantu Blaugrana mempermalukan Tottenham 4-2 pada matchday kedua Liga Champions, Kamis (4/10/2018) dinihari WIB.

Kemenangan atas Tottenham membuat Barcelona memperoleh angka sempurna di dua laga awal Liga Champions. Barcelona ditempel ketat Inter Milan yang juga mengoleksi poin enam. 

Satu pemain yang menonjol pada laga melawan Tottenham adalah gelandang Arthur Melo. Pria Brasil ini memang tak mencetak gol, tapi Arthur menjadi jendral lapangan tengah Barcelona.

Arthur turun sejak menit pertama menemani Sergio Busquets dan Ivan Rakitic di lini tengah. Dia main 87 menit sebelum diganti oleh Arturo Vidal.

"Dia mampu memberikan banyak umpan akurat, sulit mengambil bola dari kakinya. Dia telah menjadi starter di sebuah pertandingan penting," kata pelatih Barcelona, Ernesto Valverde kepada Bein Sports.

Arthur bergabung dengan Barcelona musim panas ini. Pemain 22 tahun itu disiapkan jadi pengganti Andres Iniesta. Arthur dikontrak selama enam tahun.

Bersama Barcelona, Arthur berhasil mendapat panggilan membela timnas Brasil senior pada dua laga uji coba bulan Oktober ini melawan Arab Saudi dan Argentina.

Sumber: Liputan6.com