Sukses


Gareth Southgate Perpanjang Kontrak Latih Timnas Inggris

Bola.com, London - Federasi Sepak Bola Inggris (FA) mengumumkan penandatanganan kontrak baru pelatih tim nasional Inggris, Gareth Southgate, pada Kamis (4/10/2018). Southgate dipoyeksikan menjadi pelatih The Three Lions hingga Piala Dunia 2022.

"Gareth Southgate menandatangani kontrak baru yang akan membuatnya menjadi pelatih timnas Inggris sampai Piala Dunia 2022 di Qatar," sebut pernyataan resmi FA.

"Keputusan ini diambil setelah Southgate memberikan performa terbaik kepada tim di Piala Dunia 2018 dengan menjadi peringkat keempat," lanjut FA.

Southgate merasa senang dengan kesepakatan tersebut. Apalagi, eks pelatih Middlesbrough itu berkesempatan tampil menemani pasukannya pada dua perhelatan besar, Piala Eropa 2020 dan Piala Dunia 2022.

"Pekerjaan ini merupakan sesuatu yang luar biasa dan membanggakan. Pengalaman saat melihat tim bersatu di Piala Dunia 2018 merupakan hal yang spesial. Saya tidak sabar mengamati perkembangan para pemain muda," lanjut Southgate.

Selain Southgate, FA juga meneruskan kerja sama dengan asisten pelatih, Steve Holland. Southgate dan Holland telah bekerja sama sebagai pelatih dan asisten timnas Inggris sejak 27 September 2016.

Sumber: The FA

Video Populer

Foto Populer