Sukses


Unai Emery Memperingatkan Smith-Rowe

Bola.com, Jakarta - Manajer Arsenal, Unai Emery, gembira dengan kontribusi yang diberikan pemain muda Emile Smith-Rowe. Namun, Emery memperingatkan agar Smith-Rowe tidak jemawa dan tetap menjaga sikapnya.

Smith-Rowe promosi ke tim utama Arsenal pada musim 2018-2019 ini. Dia menjalani debut pada matchday pertama Liga Europa saat Arsenal menang 4-2 atas Vorskla pada 21 September 2018.

Setelah itu, pemain berusia 18 tahun ini tampil sebagai pemain inti kali pertama pada ajang Carabao Cup. Smith-Rowe bermain selama 64 menit ketika Arsenal memetik kemenangan 3-1 atas Brentford (27/9/2018).

Kiprah Smith-Rowe kian menanjak. Setelah itu, jebolan akademi Arsenal ini mencetak gol perdana pada matchday kedua Liga Europa pada Jumat (4/10/2018) saat Arsenal meraih kemenangan dengan skor 4-0 atas Qarabag di Baku Olympic Stadium.

Melihat kiprah Smith-Rowe bersama tim utama, Emery menjadi sosok yang sangat gembira. Hanya, mantan pelatih Sevilla juga memberikan peringatan pada Smith-Rowe. Emery tidak ingin sang pemain cepat merasa puas.

"Smith-Rowe telah bermain bagus bersama kami di pramusim dan dia tahu seperti apa caranya bermain. Dia sangat rendah hati dan ingin terus berkembang bersama kami," kata Emery dikutip dari FourFourTwo.

"Dia punya kualitas secara fisik dan mental, dia juga juga memiliki kualitas pada kaki kanannya. Dia bisa bermain dengan siapa pun saat menyerang. Dia rendah hati, mendengarkan apa yang kami katakan setiap hari pada sesi video dan latihan," lanjutnya.

Dalam catatan Opta, Smith-Rowe jadi pemain termuda kedua yang mencetak gol untuk laga kompetitif Arsenal. Smith-Rowe mencetak gol ke gawang Qarabag pada usia 18 tahun 67 hari. Hanya kalah dari Oxlade Chamberlain (18 tahun 43 hari).

Sumber: Bola.net

Video Populer

Foto Populer