Legenda AC Milan Ingatkan Ronaldo soal Persaingan Keras Serie A

Oleh Achmad Yani Yustiawan pada 05 Okt 2018, 22:50 WIB
Diperbarui 05 Okt 2018, 22:50 WIB
Cristiano Ronaldo Cetak Gol Pertama Untuk Juventus
Cristiano Ronaldo, Federico Bernardeshi, Rodrigo Bentancur dan Emre Can bersiap bermain pada pertandingan persahabatan antara Juventus A dan tim B di Villar Perosa, Italia utara, (12/8). (AP Photo/Antonio Calanni)

Jakarta - Cafu adalah pemain yang lama malang melintang di Serie A. Pemain asal Brasil, yang banyak dianggap sebagai salah satu bek sayap terbesar sepanjang masa.

Mantan bek AS Roma dan AC Milan ini, menghabiskan 11 tahun di Italia. Dalam satu kesempatan Cafu sempat mengomentari kepindahan Cristiano Ronaldo ke Serie A dan memilih bergabung dengan Juventus.

Cafu justru mengeluarkan peringatan kepada pemain berusiaa 33 tahun itu. “Ronaldo akan memberikan lebih banyak visibilitas ke Serie A, tetapi dia akan menderita sedikit," katanya. 

“Ini kompetisi yang lebih ketat daripada La Liga, baik dalam hal keseimbangan tim dan kontak fisik. Namun, Ronaldo masih Ronaldo. Dia adalah pemain terbaik di dunia dan akan mendukung Serie A,” katanya.

Ronaldo bergabung dengan Juventus dari Real Madrid musim panas lalu dalam apa yang dijuluki 'kesepakatan abad ini'. Langkah itu menelan biaya sekitar 110 juta euro.

Sejak Ronaldo bergabung, Juventus telah memenangkan setiap pertandingan yang dimainkan di semua kompetisi.

Ronaldo sebelumnya sempat menjelaskan soal tudingan pemerkosaan yang dilakukannya terhadap mantan model, Kathryn Mayorga di Las Vegas, 2009 lalu. Lewat akun media sosial Twitter miliknya, pemain asal Portugal itu membantah keras tuduhan itu.

"Saya dengan tegas membantah tuduhan yang dialamatkan kepada saya, karena pemerkosaan adalah kejahatan yang keji yang bertentangan dengan saya dan segala sesuatu yang saya percayai," ujar Ronaldo seperti dilansir Marca baru-baru ini.

2 dari 2 halaman

Kesepakatan Abad Ini

Lanjutkan Membaca ↓
Jadwal Lengkap Siaran Langsung Babak 16 Besar Liga Champions di SCTV dan Vidio